Squid Game Kalahkan Sweet Home Jadi Serial Korea Terpopuler di Netflix

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 14:26 WIB
Squid Game
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Squid Game mencuri perhatian publik tak lama setelah ditayangkan. Drama Korea bergenre survival game tersebut tak hanya populer di Korea Selatan, tetapi juga secara global.

Squid Game pun berhasil menduduki peringkat pertama di daftar 10 Besar Serial Terpopuler di Netflix Amerika Serikat. Drama Korea ini bahkan mengalahkan Sex Education, yang baru menayangkan musim terbarunya, dan Clickbait di posisi ketiga.

Sebelumnya, rekor tertinggi di daftar tersebut diraih oleh Sweet Home. Kala itu, drama Korea yang dibintangi oleh Song Kang tersebut berada di posisi ketiga dalam daftar 10 Besar Serial Terpopuler di Netflix.

Squid Game merupakan drama Korea yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk. Drama ini dibintangi sejumlah aktor papan atas seperti Lee Jung Jae, Park Hae Soo, hingga Heo Sung Tae.

Drama ini terinspirasi dari permainan anak-anak yang populer di Korea Selatan di tahun 70-an hingga 80-an. Namun, kisah di dalamnya melambangkan sesuatu yang lekat dengan kehidupan dewasa.

Sebanyak 456 orang dikumpulkan di sebuah tempat rahasia untuk memainkan sejumlah game. Mereka diiming-imingi hadiah sebesar 45,6 miliar Won.

Namun, ada harga yang harus dibayar untuk mengikuti permainan dan memenangkan hadiah uang. Mereka harus mempertaruhkan nyawa di setiap permainan yang diikuti.

Dalam wawancara dengan detikcom, sutradara Hwang Dong Hyuk mengaku tak banyak menggunakan CGI di Squid Game walaupun di dalamnya banyak adegan yang memerlukan banyak orang atau pun yang berbahaya.

"Aku menggunakan seminim mungkin CGI. Semua hal-hal yang menggunakan fisik, para peserta berjumlah 456 orang, semuanya hadir di sana dan ditampilkan dengan realistis," ujar sutradara.

"Sehingga aku membangun set yang luar biasa besar. Aku ingin menunjukkan hal yang berbeda. Setnya bukan sesuatu yang mengerikan, tetapi dibuat sedemikian rupa seperti taman bermain anak-anak. Dari warna, permainan di dalamnya, semua merupakan hal-hal yang disukai oleh anak-anak," pungkasnya.



Simak Video "Petinggi Netflix Bicara Soal Kemungkinan 'Squid Game 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)