ADVERTISEMENT

5 Fakta Jung Ho Yeon, Kekasih Lee Dong Hwi yang Debut Akting di Squid Game

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 11:15 WIB
Jung Ho Yeon
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Drama Korea original Netflix, Squid Game saat ini sedang menjadi perbincangan hangat para pecinta serial drama. Bagaimana tidak? Alur cerita yang rapi dan selalu menegangkan di tiap episodenya ini membuat para penonton ketagihan.

Tidak hanya plot cerita, tapi akting para pemain pun tidak kalah menjadi sorotan, salah satunya Jung Ho Yeon. Aktris yang memulai kariernya sebagai model ini meraih perhatian dengan visual yang menawan dan akting yang mumpuni.

Yuk, mengenal lebih dekat dengan Jung Ho Yeon lewat sederet fakta berikut ini:

1. Kekasih Lee Dong Hwi

Akting yang mencuri perhatian di Squid Game membuat para netizen teringat kembali dengan kisah cinta Jung Ho Yeon dengan bintang Reply 1988, Lee Dong Hwi. Sebenarnya, mereka telah berkencan sejak 2015, tapi keduanya resmi mengumumkan hubungan ke publik pada 2016 setelah Dispatch merilis foto kencan mereka.

Meskipun tidak banyak informasi mengenai hubungan mereka, tapi terungkap bahwa Jung Ho Yeon dan Lee Dong Hwi bertemu secara alami karena kecintaan mereka pada fashion. Tidak pernah diterpa gosip miring, hubungan mereka pun masih langgeng hingga sekarang yang telah menginjak 6 tahun.

2. Memulai Karier Sebagai Model

Wanita berusia 27 tahun ini memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Ho Yeon menjadi model di Seoul Fashion Week tanpa agensi yang menaunginya sebelum menandatangani kontrak dengan Esteem Models dan tampil di Next Top Model Korea.

Setelah tampil di ajang tersebut, wajahnya langsung menghiasi berbagai majalah Vogue Girl Korea, Nylon Korea, dan ELLE Wedding. Dia juga mengembangkan karier ke kancah internasional dengan debut di upacara pembukaan Louis Vuitton 2016.

Jung Ho YeonJung Ho Yeon Foto: (dok. ist)

3. Raih Penghargaan di Dunia Model

Kesuksesan model yang dikenal dengan kepribadian berapi-api ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Jung Ho Yeon menjadi runner-up acara Next Top Model Korea.

Selain itu, dia juga masuk nominasi 'Top Newcomer' dan 'Model of the Year'oleh models.com. Tidak hanya itu, ia juga telah menjadi model catwalk untuk berbagai merek fesyen ternama.

4. Bersahabat dengan Jennie BLACKPINK

Rupanya, Jung Ho Yeon bersahabat dengan salah satu member BLACKPINK, Jennie. Hal ini terungkap saat pelantun Lovesick Girls tersebut memposting foto dirinya dengan Ho Yeon dan berpose di depan cermin.

Foto tersebut diunggah pada 2019 tapi, postingan tersebut kini telah dihapus.

5. Debut Akting Di Squid Game

Sudah memasuki dunia modelling sejak belasan tahun, akhirnya Ho Yeon memutuskan untuk melebarkan karier ke dunia seni peran dengan debut akting di Squid Game. Dia pun mendapat peran sebagai Kang Sae Byeok melalui proses casting.

Begitu mendengar dirinya lolos audisi, dia pun langsung menyelesaikan jadwalnya di New York dan terbang ke Korea. Menurut Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk, tatapan mata, visual, hingga suara Ho Yeon sangat cocok dengan karakter tersebut.

Kang Sae Byeok sendiri merupakan seorang pembelot Korea Utara yang ikut menjadi peserta untuk membayar broker yang dapat menemukan dan mengambil kembali anggota keluarganya yang masih hidup dari negara tersebut.



Simak Video "Karakter Jung Ho Yeon di Squid Game 2 Kembar?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT