Wawancara Eksklusif Para Bintang Squid Game, Drakor Khusus Dewasa

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 14:29 WIB
Squid Game
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Squid Game merupakan drama Korea original Netflix yang mengambil tema survival game. Sebanyak 456 orang dikumpulkan untuk mengikuti game berhadiah 45,6 miliar Won dengan nyawa sebagai taruhannya.

detikcom belum lama ini mengobrol dengan sutradara dan para aktor Squid Game soal drama penuh aksi tersebut. Hwang Dong Hyuk, sang sutradara, mengaku mendapatkan inspirasi dari membaca komik Jepang.

"Aku mendapatkan idenya pada 2008 saat aku mengalami kesulitan sebagai sutradara. Saat itu aku pergi ke toko buku dan membaca sejumlah komik. Ada satu komik yang bercerita tentang survival game di dunia modern. Kemudian aku bertanya-tanya, kalau aku berpartisipasi dalam game itu, bakal seperti apa gambarannya di Korea?" ungkap sutradara Hwang.

Tiga belas tahun setelahnya, imian Hwang Dong Hyuk untuk membuat sebuah drama bertemakan survival game terwujud. Diproduksi oleh Netflix, drama ini diberi rating 19+ karena banyak memunculkan adegan pertumpahan darah.

Squid GameSquid Game Foto: (dok. Netflix)

"Aku harus berterima kasih kepada Netflix sehingga aku tak punya batasan soal grafik, soal adegan-adegan eksplisit. Aku benar-benar diberi kebebasan dalam hal kreatif," lanjutnya.

"Drama ini menampilkan sebuah gambaran yang cukup brutal soal kematian. Karena ketika kau kalah dalam game, artinya kau akan mati. Elemen ini tidak boleh hilang dari drama," jelas Hwang Dong Hyuk.

Sang sutradara pun berusaha untuk tak banyak menggunakan CGI di dalam drama. Hwang Dong Hyuk ingin mewujudkan kengerian dalam Squid Game serealistis mungkin.

"Aku menggunakan seminim mungkin CGI. Semua hal-hal yang menggunakan fisik, para peserta berjumlah 456 orang, semuanya hadir di sana dan ditampilkan dengan realistis," ujar sutradara.

Squid GameSquid Game Foto: (dok. Netflix)

"Sehingga aku membangun set yang luar biasa besar. Aku ingin menunjukkan hal yang berbeda. Setnya bukan sesuatu yang mengerikan, tetapi dibuat sedemikian rupa seperti taman bermain anak-anak. Dari warna, permainan di dalamnya, semua merupakan hal-hal yang disukai oleh anak-anak," pungkasnya.

Squid Game terinspirasi dari permainan anak-anak yang populer di Korea Selatan di tahun 70-an hingga 80-an. Namun, kisah di dalamnya melambangkan sesuatu yang lekat dengan kehidupan dewasa.

Squid Game bisa disaksikan di Netflix mulai hari ini.



Simak Video "Petinggi Netflix Bicara Soal Kemungkinan 'Squid Game 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)