5 Fakta Lee Jung Jae, Aktor Berprestasi yang Comeback Lewat Squid Game

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 15:14 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 14:  Actor Lee Jung-jae attends The Housemaid Premiere at the Palais des Festivals during the 63rd Annual Cannes Film Festival on May 14, 2010 in Cannes, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain
Jakarta -

Drama Korea original Netflix, Squid Game akan segera tayang perdana pada 17 September 2021. Drama dengan rated 19+ berkisah tentang orang-orang yang memutuskan untuk menjadi pemain dari permainan bertahan hidup misterius yang mempertaruhkan hadiah sebesar 40 juta dolar. Aktor senior Lee Jung Jae akan menjadi pemeran utama dengan berperan sebagai Ki Hoon No. 456, pria yang tengah berjuang menghadapi berbagai permasalahan hidup yang membuatnya frustasi dan ikut dalam permainan bertahan hidup untuk memenangkan hadiah uang.

Sebelum menonton dramanya, yuk, kenalan terlebih dulu dengan Lee Jung Jae lewat sederet fakta berikut ini:

1. Berpacaran dengan Wanita Non-Selebritis

Pria berusia 48 tahun ini diketahui memiliki seorang kekasih dari kalangan non-selebritis bernama Lim Se Ryung. Hubungan keduanya dibongkar oleh Dispatch pada awal tahun 2015. Kabarnya, berita hubungan Lee Jung Jae dan Lim Se Ryung sudah terdengar sejak 2010.

Lim Se Ryung sendiri merupakan pengusaha pewaris tahta perusahaan Daesang Group. Walaupun jarang mengekspos kedekatan mereka di depan publik, tapi mereka pernah terlihat menghadiri acara LACMA Gala di Los Angeles pada 2019.

2. Penampilan Mencoloknya di Blue Dragon Awards

Acara penghargaan bergengsi Blue Dragon Awards ke-41 diselenggarakan pada 9 Februari 2021 yang dihadiri oleh para aktor-aktris ternama. Lee Jung Jae pun hadir ke dalam acara tersebut karena masuk nominasi Best Actor lewat perannya di film Deliver Us from Evil.

Aktor tersebut mencuri perhatian netizen lantaran mengenakan setelan jas bermotif macan warna hijau yang sangat mencolok. FYI, Lee Jung Jae memang terkenal dengan setelan mewahnya di red carpet.

3. Debut Sebagai Sutradara

Memiliki karier gemilang sebagai seorang aktor membuat Lee Jung Jae melebarkan sayap dengan debut sebagai sutradara film Hunt. Naskah filmnya sendiri telah dibuat aktor tersebut selama 4 tahun.

Dia juga akan membintangi film tersebut dengan berperan sebagai Park Pyeong Ho, seorang agen yang menyingkap kebenaran saat mengejar manajer umum maa-mata sebuah organisasi. Proses syuting telah dimulai sejak paruh pertama tahun ini.

4. Mendirikan Agensi Sendiri

Setelah 3 tahun bersama C-Jes Entertainment, pada 2016 Lee Jung Jae memutuskan keluar dari manajemen tersebut dan membuat agensi sendiri bersama sahabatnya, Jung Woo Sung bernama Artist Company. Saat ini, aktor-aktris yang bergabung di agensi tersebut di antaranya, Go A Ra, Kim Ye Won, Park So Dam, ESom, Shin Jung Keun, dan masih banyak lagi.

5. Telah Raih Banyak Penghargaan

Lee Jung Jae pertama kali debut akting dengan membintangi drama Korea bertajuk Dinosaur Teacher pada 1993. Dia tahun setelahnya, dia mendapat penghargaan sebagai Best New Actor di Baeksang Awards 1995 berkat aktingnya di drama Sandglass yang merupakan drakor dengan rating tertinggi saat itu.

Di sepanjang kariernya hingga kini, Jung Jae telah menerima puluhan penghargaan baik film maupun serial drama. Terakhir, dia menyabet penghargaan sebagai Grand Prize (Daesang) - Film di Asia Artist Awards 2020 lewat aktingnya di film Deliver Us from Evil.



Simak Video "Hati-hati! Ada 'Squid Game' Palsu Berkedok Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)