Drakor Squid Game: Gambaran Kapitalis di Masa Kontemporer

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 13:54 WIB
Squid Game
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Suka dengan film Escape Room atau serial Alice in Borderland? Dari Korea Selatan kini siap menayangkan serial dengan konsep sama berjudul Squid Game.

Dibintangi Lee JUng Jae dan Park Hae Soo, serial thriller ini menyajikan cerita imajinatif tentang para peserta yang bertaruh nyawa dalam sebuah permainan bertahan hidup. Jika memenangkan permainan, mereka akan diberi hadiah 45,6 miliar Won.

Menurut sang sutradara, Hwang Dong Hyuk, Squid Game merupakan sebuah alegori besar yang menggambarkan masyarakat kapitalis di masa kontemporer. Para peserta dengan latar belakang masing-masing dibuat tertekan dengan ketatnya persaingan, seperti yang terjadi di kehidupan nyata.

Squid Game mencuri perhatian sejak perilisan poster perdana. Terlihat kontras unik antara visual yang berwarna-warni dengan rasa horor yang terlihat dari para peserta.

Jelang penayangan, Squid Game akhirnya merilis trailer baru yang memperlihatkan besarnya skala permainan. Trailer tersebut juga memperlihatkan kericuhan yang dialami oleh para peserta.

[Gambas:Youtube]

Gi Hun (Lee Jung Jae) terlihat menghubungi nomor telepon di sebuah kartu nama dengan simbol lingkaran, segitiga, dan segiempat. Tak lama setelahnya, ia terbangun di tempat asing dengan 456 orang lainnya.

Mereka yang dikumpulkan di tempat tersebut memiliki permasalahan hidup masing-masing. Mereka pun diberi peringatan untuk memberitahu sang 'game master' jika tak ingin ikut bermain.

Namun, sebesar apa pun keinginan untuk keluar, para peserta tetap bertahan dengan harapan memenangkan hadiah uang miliaran. Begitu permainan dimulai, arena yang tampak seperti lokasi main anak-anak, berubah drastis menjadi penuh simbah darah.

Para peserta terpaksa membahayakan nyawa peserta lain demi hadiah uang. Pertanyaanya, adakah yang bisa bertahan sampai akhir dan memenangkan 45,6 miliar Won?

Squid Game akan ditayangkan di Netflix mulai 17 September 2021.



Simak Video "Fakta-fakta Drakor Squid Game yang Terinspirasi dari Permainan Anak Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)