ADVERTISEMENT

Perjalanan Karier Ahn Bo Hyun, dari Atlet Tinju hingga Aktor Populer

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 16:29 WIB
Ahn Bo Hyun
Foto: Instagram @bohyunahn
Jakarta -

Akhir-akhir ini, Ahn Bo Hyun tengah menjadi sorotan karena berperan di dua drama berbeda, yaitu Yumi's Cells dan My Name. Di Yumi's Cells dia berperan sebagai seorang pengembang game yang jujur dan sederhana.

Sedangkan, di My Name aktor tersebut berperan menjadi seorang polisi di unit investigasi narkoba. Memiliki dua pesona yang berbeda membuat banyak penonton terkesima dengan penampilan aktingnya di dua drama tersebut.

Meski kini tengah naik daun, Ahn Bo Hyun justru harus bekerja sangat keras untuk mencapai karier yang seperti sekarang. Berikut perjalanan karier Ahn Bo Hyun dari orang biasa menjadi aktor terkenal. Yuk, simak!

1. Pernah Menjadi Atlet Tinju

Jauh sebelum masuk ke dunia seni peran, Ahn Bo Hyun pernah menekuni olahraga tinju. Hal ini dia ungkapkan saat tampil di acara I Live Alone pada 2020.

Pria lulusan Busan Sports High School ini pernah mengikuti kompetisi tinju untuk mewakili sekolahnya. Dalam kompetisi tersebut, dia berhasil memenangkan medali emas untuk tinju kategori pemula.

2. Memulai Debut Akting Pada 2014

Di bawah naungan FN Entertainment, aktor sekaligus model tersebut memulai debut aktingnya pada 2014 dengan membintangi drama bertajuk Golden Cross. Selain drama tersebut, dia juga menjadi pemeran pendukung di drakor Two Mothers dan My Secret Hotel dengan memerankan karakter bernama Sang Hoon.

3. Mulai Dikenal Publik Lewat Akting Di DOTS

Dua tahun berlalu, pria berusia 33 tahun tersebut pun mulai dikenal publik lewat aktingnya di drama Descendants of the Sun. Di drama tersebut dia memerankan karakter Im Gwang Nam, Sersan Satu yang tergabung dalam tim Alpha.

Di drama ini dia beradu akting dengan Song Joong Ki yang membuat para penonton pun mulai familier dengan wajah Ahn Bo Hyun.

4. Membintangi Banyak Drama Korea

Untuk seukuran aktor pendatang baru, Ahn Bo Hyun sangat aktif berakting di drama Korea tiap tahunnya. Bahkan, dalam satu tahun dia bisa berakting di dua hingga lima judul drama.

Di 2017, dia berperan di lima judul drama Korea berbeda, seperti Rebel, Wednesday 3:30 PM, Sisters-in-Law, My Only Love Song, dan Girls' Generation 1979.

5. Menjadi Aktor Populer Sejak Membintangi Itaewon Class

Ahn Bo Hyun pun menjadi sangat populer semenjak kemunculannya di drama Itaewon Class. Dia berperan sebagai Jang Geun Won, putra pertama Dae Hee dan penerus Jangga.

Perannya sebagai karakter antagonis ini sukses membuat para penonton naik pitam dengan tingkahnya. Bahkan, berkat aktingnya di drama ini, dia menyabet penghargaan sebagai aktor pendatang baru di Brand of the Years Awards dan Korea First Brand Awards.

Tidak hanya itu, penampilan aktingnya di drama Kairos juga membuatnya mendapat penghargaan sebagai 'Best New Actor' di MBC Drama Awards 2020.



Simak Video "Gantikan Kim Seon Ho, Ahn Bo Hyun Main Film Bareng Yoona 'SNSD'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT