4 Poin Klarifikasi Agensi soal Kontrak Kim Seon Ho

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 10:46 WIB
Jakarta -

Salt Entertainment, selaku agensi Kim Seon Ho, mengungkapkan soal kontrak eksklusif mereka dengan sang aktor. Pernyataan agensi ini dilakukan untuk meredam rumor yang menyatakan kontrak eksklusif Kim Seon Ho telah berakhir September 2021.

Banyak pihak yang mengira kontroversi sang aktor adalah ulah agensi karena Seon Ho tidak ingin melanjutkan kontraknya dengan Salt Entertainment. Berikut pernyataannya:

1. Kim Seon Ho Diduga Menjalankan Kontrak Sementara

Kontroversi ini bermula dari postingan akun anonim, ungkok_0, yang mengaku akan membeberkan fakta kontroversi Kim Seon Ho di tanggal 25 Oktober kemarin. Dalam postingan yang diunggah sebelum akhirnya menutup akun, netizen yang mengaku kenal dekat dengan sang aktor mengunggah postingan yang menyudutkan Salt Entertainment.

"Kontrak Kim Seon Ho dan Salt berlaku 3 tahun mulai September 2018 hingga September 2021 dan mulai Oktober 2021 diberlakukan kontrak sementara," ungkapnya. Dia juga menyudutkan agensi untuk tidak lagi melakukan permainan media dan menuntut Salt Entertainment soal kepastian kontrak eksklusif Kim Seon Ho.

2. Kontrak Awal hanya Berjalan 1 Tahun

Salt Entertainment akhirnya membalas kecurigaan akun ungkok_0 lewat sebuah pernyataan resmi terkait kontrak sang aktor. Dalam pernyataannya, agensi memaparkan pertemuan pertama mereka dengan sang aktor di 2018.

"Kami pertama kali bertemu Kim Seon Ho pada Juli 2018. Hal yang sulit bagi seorang aktor menghabiskan waktu yang lama dengan sebuah perusahaan hanya dalam waktu singkat. Setelah berdiskusi, kami menetapkan periode Sepember 2018 hingga September 2019," ujar Salt Entertainment.

3. Kontrak Sudah Diperpanjang

Sempat ada beberapa bulan kekosongan tanpa kontrak, Juni 2019 pihak agensi memilih untuk membahas perpanjangan kontrak dengan Kim Seon Ho, karena saat itu masa promosi Seon Ho makin meningkat. Hal itulah yang membuat Salt Entertainment memutuskan untuk melanjutkan masa kerja dengan memperpanjang kontrak di awal 2020 untuk periode tiga tahun hingga Maret 2023.

4. Kejanggalan dalam Kontrak Kim Seon Ho

Netizen di media sosial menemukan kejanggalan dalam pernyataan pihak agensi yang dirilis kemarin. Beberapa waktu lalu, Salt Entertainment sempat menyatakan bahwa kontrak Kim Seon Ho tersisa satu tahun dan saat ini bukan masa yang tepat untuk membicarakan masa kontrak.

Namun kemarin pihak agensi mengungkapkan bahwa sang aktor masih memiliki sisa kontrak hingga 2023 dan dapat otomatis diperpanjang setiap tahun hingga Maret 2027 jika tidak ada masalah dengan sang aktor.

(dal/dal)