5 Artis Korea yang Alami Skandal Berat di 2021

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 18:08 WIB
Kim Seon Ho
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Di tahun 2021 ini, industri hiburan Korea ditimpa dengan berbagai skandal yang melibatkan para artis baik aktor maupun idol K-pop. Mulai dari kasus bullying, gaslighting, dan pemaksaan aborsi pun mewarnai catatan para artis negeri Ginseng tersebut.

Skandal yang menimpa mereka pun menjadi sorotan publik yang mengakibatkan hancurnya karier yang telah dibangun oleh sang artis. Tidak hanya karier yang lenyap dalam sekejap, beberapa dari mereka pun dituntut ganti rugi sejumlah miliaran rupiah akibat permasalahan tersebut. Berikut sederet artis korea yang mengalami skandal besar di 2021.

Yuk, simak!

1. Jisoo

Ji SooJi Soo Foto: dok. Basso Home

Saat membintangi drakor River Where the Moon Rises, Jisoo terlibat skandal melakukan bullying dan pelecehan seksual saat masih duduk di bangku SMP. Posisinya sebagai peran utama dengan karakter bernama On Dal pun terpaksa digantikan oleh Na In Woo dan melakukan syuting ulang dari episode awal.

Aktor yang akan segera menjalani wajib militernya ini dituntut ganti rugi oleh pihak produksi drama sebesar 3 miliar won. Agensinya, KeyEast Entertainment juga mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan aktor yang dikenal dengan peran sad boy tersebut.

2. Kim Jung Hyun

Kim Jung HyunKim Jung Hyun Foto: dok. Singles

Pada April lalu, Kim Jung Hyun mengalami perselisihan kontrak dengan agensinya, O& Entertainment. Pemberitaan pun semakin luas dengan munculnya kembali perhatian netizen dengan Jung Hyun yang mundur saat bintangi drama Time.

Sang aktor tiba-tiba mundur sebelum episode keempat karena menderita gangguan makan dan tidur. Sikapnya yang sangat dingin kepada Seohyun selama prescon juga menjadi sorotan.

Ternyata, sikap Jung Hyun yang dingin tersebut merupakan permintaan dari mantan pacar, Seo Ye Ji. Keduanya pernah berpacaran pada 2018. Pria berusia 31 tahun itu meminta maaf atas sikapnya saat membintangi drama Time dan kini menetap di agensi Story J Company.

3. Seo Ye Ji

Kontroversi Seo Ye JiKontroversi Seo Ye Ji Foto: dok tvN

Bintang It's Okay To Not Be Okay ini juga pernah terlibat kontroversi karena diduga posesif dengan mantannya, Kim Jung Hyun. Hal ini terungkap saat Dispatch merilis isi percakapan di antara kedua artis tersebut.

Tidak hanya itu, kehidupan pribadi di masa lalu Seo Ye Ji pun juga menjadi perhatian para warganet. Akhirnya, Ye Ji didepak dari drama terbarunya bersama Cha Eun Woo, Island.

Meski begitu pada Juni lalu, aktris tersebut kembali aktif menyapa fans melalui fancafe. Dia juga dikabarkan tengah mempertimbangkan comeback drama terbaru tvN, Eve's Scandal.

4. Naeun APRIL

naeun april - kasus tudingan bully kepada hyunjoo eks. APRILnaeun april - kasus tudingan bully kepada hyunjoo eks. APRIL Foto: Instagram @betterlee_0824

Member APRIL yang tengah naik daun ini juga diterpa rumor tak sedap lantaran diduga menjadi pelaku bullying mantan member grupnya, Hyunjoo. Hal ini berimbas pada berbagai brand yang menjadikan Naeun sebagai model mereka langsung menghapus semua iklannya.

Selain itu, gadis berusia 22 tahun tersebut juga didepak dari drama Taxi Driver dan digantikan oleh Pyo Ye Jin. Hingga kini, proses hukum antara DSP Media selaku agensi, para member APRIL, dan Hyunjoo pun masih berlanjut. Naeun juga masih membantah bahwa dirinya membully Hyunjoo.

5. Kim Seon Ho

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: Instagram @tvn_drama

Terbaru adalah kasus bintang Hometown Cha-Cha-Cha, Kim Seon Ho yang memaksa aborsi mantan kekasihnya. Hal ini berawal dari seorang netizen A yang mengaku pernah berpacaran dengan aktor K yang diduga Kim Seon Ho hingga hamil.

Akan tetapi, aktor tersebut memaksa mantannya untuk mengaborsi kandungan dengan dalih dia tidak akan bisa melanjutkan karier jika telah memiliki anak. Tidak hanya itu, netizen A juga membeberkan sifat asli aktor tersebut yang suka menjelekkan lawan main hingga sutradara di depannya.

Dua hari menghilang, Kim Seon Ho pun merilis pernyataan dengan mengakui bahwa aktor K yang dimaksud adalah dirinya dan meminta maaf. Imbasnya, aktor berlesung pipi tersebut didepak dari acara variety show 2 Days 1 Night dan sejumlah proyek film lainnya. Beberapa brand yang menjadikan Seon Ho sebagai model pun menghapus konten artis tersebut dari media sosial mereka.



Simak Video "Dispatch Kembali Rilis Percakapan Kim Seon Ho dengan Sang Mantan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)