Bisakah Kim Seon Ho Bersinar Lagi usai Skandal Aborsi?

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 24 Okt 2021 08:31 WIB
Kim Seon Ho
Bisakah Kim Seon Ho Bersinar Lagi usai Skandal Aborsi? (Foto: dok. SALT Entertainment)
Jakarta -

Industri hiburan Korea Selatan tak ubahnya lapangan pertempuran dengan persaingan keras. Butuh mental kuat dan keteguhan hati untuk berkarier dari nol hingga bisa ada di titik puncak karier.

Titik puncak ini bisa berarti main di drama populer, bekerja sama dengan penulis kenamaan, diarahkan oleh sutradara terbaik, atau digaet dalam serial Netflix yang kemungkinan buat populer secara internasional jauh lebih besar. Namun setelah sampai di titik itu, perjuangan pun masih belum berakhir. Seperti kata pepatah, semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang berembus.

Nama-nama seperti Jisoo, Seo Yea Ji, dan Kim Jung Hyun adalah mereka yang dihajar skandal serius di tahun 2021 ini. Tiga nama ini sedang sangat terkenal karena proyek-proyek yang mereka bintangi meraih rating tinggi dan menggaet banyak penonton ketika badai menerpa. Kim Seon Ho kemudian menyusul lewat skandal aborsi.

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: Dok. Instagram

Karier Kim Seon Ho sedang cemerlang di era pandemi ini berkat Start-Up. Sosoknya sebagai 'anak baik' di drama Korea itu mencuri perhatian banyak mata dan dukungan dari penonton Indonesia. Belum juga syuting Start-Up selesai kala itu, dia sudah digaet buat main serial televisi dan juga film lain. Popularitasnya semakin meroket usai memerankan Hometown Cha-Cha-Cha. Di momen itu juga kemudian skandal aborsi ini mencuat.

Kasus ini bermula dari ramainya di forum internet Korea Selatan setelah episode drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha selesai. Seseorang dengan inisial A membuat sebuah pengakuan soal dia adalah perempuan yang dipaksa melakukan aborsi oleh seorang aktor dengan inisial K. Diketahui hubungan tersebut sudah berakhir.

Dalam pengakuannya, mengklaim dirinya sudah putus dengan aktor tersebut sekitar bulan Juni 2021. Setelah K mengetahui bahwa A mengandung anak dari hubungan mereka, A diminta melakukan aborsi.

Tak sampai di situ, A juga mengatakan soal hamil saat masih berpacaran dengan aktor tersebut, melakukan hubungan seksual tanpa pengaman serta fakta soal tubuhnya yang lemah untuk hamil. Semula, A mengatakan bahwa K berjanji bakal bertanggung jawab. Tapi kemudian K berubah pikiran dan malah menurut A, memintanya untuk melakukan aborsi.

Lantaran kasus tersebut, nama Kim Seon Ho mulai terseret. Setelah itu, mantan jurnalis hiburan Korea Selatan yang bernama Lee Jin Ho membuat sebuah konten di YouTube. Ia membenarkan jika aktor K itu adalah Kim Seon Ho. Sang aktor lalu membuat surat permohonan maaf terbuka.

Permintaan maaf diangkap tidak cukup dan dikhawatirkan Kim Seon Ho hanya akan menghilang. Simak di halaman selanjutnya.