6 Hal Seputar Skandal yang Menyeret Kim Seon Ho

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 17:34 WIB
Kim Seon Ho
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Publik tengah dihebohkan dengan unggahan di komunitas online terkait tuduhan pemaksaan aborsi terhadap sang kekasih yang dilakukan aktor berinisial 'K'. Kasus ini menyeret nama Kim Seon Ho dan menjadi trending topic di media sosial sejak Senin (18/10/2021) hingga saat ini.

Kim Seon Ho yang seharusnya hadir dalam wawancara akhir Hometown Cha-Cha-Cha pada Rabu (20/10/2021), terpaksa dibatalkan dengan alasan internal. Berikut yang diketahui seputar kasus yang menyeret nama sang aktor:

1. Berawal dari Unggahan di Komunitas Online

Lewat unggahan di komunitas online Korea pada Minggu (17/10/2021), seorang netizen mengaku mantan pacar aktor 'K' dan menyebutkan sang aktor memaksanya aborsi. Dia mengatakan mereka telah mengakhiri hubungan sekitar empat bulan lalu dan menjelaskan kondisinya yang hamil setelah melakukan hubungan seksual tanpa pengaman.

Kondisi tubuhnya yang lemah diusianya yang masih muda, membuatnya ingin segera melahirkan bayinya. Namun aktor 'K' melarangnya untuk melahirkan bayinya dan meminta untuk aborsi. Karena jika bayi itu lahir, sang aktor harus membayar ganti rugi kontrak senilai 900 juta KRW.

2. Media Korea Memasang Foto Kim Seon Ho

Di saat masih menebak-nebak siapa aktor yang dimaksud, salah satu media Korea, Sports Kyunghyang memasang foto aktor 'K' dalam bentuk mozaik. Wajah sang aktor terlihat makin jelas, saat media Korea lainnya, Joy News24, terang-terangan menampilkan foto Kim Seon Ho sebagai aktor 'K'.

3. Seorang Jurnalis Korea Membenarkan 'K' adalah Kim Seon Ho

Lee Jin Ho, YouTuber sekaligus jurnalis dunia hiburan Korea sempat melakukan siaran langsung di saluran YouTube-nya dan mengungkap jati diri aktor 'K' memang benar Kim Seon Ho. Dalam siarannya, Jin Ho juga mengatakan agensi Seon Ho, Salt Entertainment dikenal sebagai agensi yang bersahabat dengan media. Dia juga menjelaskan bahwa Salt Entertainment telah melindungi Kim Seon Ho secara berlebihan.

4. Iklan yang Dibintangi Kim Seon Ho telah Dihapus

Walaupun belum diketahui pasti apakah aktor 'K' memang benar Kim Seon Ho, beberapa brand yang mengaet aktor berusia 35 tahun ini sebagai bintang iklan telah menghapus dan memprivate video promosi yang dibintanginya dari Instagram.

Di antaranya Food Bucket, Domino's Pizza Korea, platform belanja online 11street.official Canon Korea, Shinhan MyCar, Nau dan La Roche Posay.

5. Pernyataan Agensi Kim Seon Ho

Selasa pagi (19/10/2021) agensi Kim Seon Ho, Salt Entertainment memberi tanggapan pertama terkait skandal yang menyeret sang aktor melalui News1.

"Kami mohon maaf atas respons yang terlambat dengan kasus ini. Kami masih mencari tahu kebenaran mengenai postingan online tersebut. Karena kebenarannya belum diketahui, mohon untuk tunggu sebentar lagi. Kami mohon maaf karena menyebabkan kekhawatiran atas hal yang tidak baik," jelas Salt Entertainment.

Agensi mengatakan mereka sedang dalam pembicaraan internal dan akan segera merilis pernyataan.

6. Klarifikasi Kekasih Aktor 'K'

Mantan pacar aktor 'K' akhirnya mengklarifikasi unggahannya di komunitas online baru-baru ini.

"Aku tidak pernah sekalipun menulis komentar apapun lalu langsung menghapusnya. Aku penasaran apa niat orang yang mengedit fotonya seolah-olah aku yang menulis komentar itu. Aku yakin orang itu sudah tau karena aku sampai menulis ini. Aku, si OP, sekali lagi menyatakan tidak pernah menulis komentar lalu segera menghapusnya," tulisnya.

Sebelumnya sempat beredar hasil tangkapan layar di komunitas online yang berisikan bukti netizen tersebut menuliskan komentar 'bukan Kim Seon Ho'.



Simak Video "Agensi Buka Suara Terkait Kasus yang Menyeret Kim Seon Ho "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)