Kronologi Kim Seon Ho Paksa Pacar Aborsi Berujung Permintaan Maaf

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 20 Okt 2021 12:10 WIB
Kim Seon Ho
Foto: Instagram @seonho_kim
Jakarta -

Kim Seon Ho membuat heboh dengan permintaan maafnya kepada semua pihak tentang isu kekasihnya aborsi. Dalam pernyataannya, Kim Seon Ho membenarkan aktor K tersebut adalah dirinya.

Kasus ini bermula dari ramainya di forum internet Korea Selatan setelah episode drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha selesai. Seseorang dengan inisial A membuat sebuah pengakuan soal dia adalah perempuan yang dipaksa melakukan aborsi oleh seorang aktor dengan inisial K. Diketahui hubungan tersebut sudah berakhir.

Dalam pengakuannya, mengklaim dirinya sudah putus dengan aktor tersebut sekitar bulan Juni 2021. Setelah K mengetahui bahwa A mengandung anak dari hubungan mereka, A diminta melakukan aborsi. Selain itu, A juga menuding bahwa aktor K mencoba mengambil keuntungan darinya dengan alasan pernikahan.

Tak sampai di situ, A juga mengatakan soal hamil saat masih berpacaran dengan aktor tersebut, melakukan hubungan seksual tanpa pengaman serta fakta soal tubuhnya yang lemah untuk hamil.

Semula, A mengatakan bahwa K berjanji bakal bertanggung jawab. Tapi kemudian K berubah pikiran dan malah menurut A, memintanya untuk melakukan aborsi.

Lantaran kasus tersebut, nama Kim Seon Ho mulai terseret. Terlebih setelah media Sports Kyunghyang memberitakan rumor tersebut dengan mengunggah sebuah foto samar sebagai ilustrasi berita. Netter langsung dengan gerak cepat langsung mengetahui foto tersebut adalah Kim Seon Ho.

Mulai dari situ spekulasi bermula. Nama Kim Seon Ho semakin terseret dan menjadi banyak orang yang penasaran dengan kebenarannya.

Setelah itu, mantan jurnalis hiburan Korea Selatan yang bernama Lee Jin Ho membuat sebuah konten di YouTube. Ia membenarkan jika aktor K itu adalah Kim Seon Ho.

Hari ini Kim Seon Ho akhirnya meminta maaf dan membenarkan hal aktor K yang dimaksud adalah dirinya.

"Saya dengan tulus meminta maaf karena terlambat merilis pernyataan. Belum lama ini, setelah artikel yang ditujukan kepada saya dirilis, saya ketakutan untuk yang pertama kalinya. Akhirnya saya bisa menulis sekarang," tulis Kim Seon Ho dikutip dari Daum.

"Saya bertemu dengannya dengan perasaan yang baik. Dalam prosesnya, saya melukainya dengan kelalaian dan tindakan saya yang ceroboh. Saya ingin bertemu dengannya secara langsung dan meminta maaf, tapi saya masih belum berkesempatan memberi permintaan maaf yang tepat. Saya menunggu saat itu datang," lanjutnya.

Kim Seon Ho pun meminta maaf kepada publik yang selama ini sudah mendukungnya. Ia juga meminta maaf kepada mereka yang bekerja sama dengannya.

"Pertama-tama saya ingin dengan tulus meminta maaf melalui tulisan ini. Saya minta maaf karena sudah mengecewakan semua orang yang percaya dan mendukungku hingga akhir. Karena mereka yang mendukung, aku bisa berdiri di sini sebagai aktor Kim Seon Ho, tapi aku lupa soal hal ini," ujar Kim Seon Ho.

"Saya minta maaf karena sudah menyusahkan banyak orang yang bekerja dengan saya karena kecerobohan saya," lanjutnya.

Di akhir pernyataan, Kim Seon Ho kembali meminta maaf untuk siapa pun yang merasa tersakiti.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang sudah tersakiti. Saya tahu tulisan ini tidak akan bisa diterima banyak orang, tapi saya benar-benar tulus mengungkapkannya. Saya benar-benar minta maaf," pungkasnya.



Simak Video "Dispatch Kembali Rilis Percakapan Kim Seon Ho dengan Sang Mantan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)