Cerita 5 Idol K-Pop yang Berusaha Lawan Fobia

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 20:05 WIB
J-Hope BTS
Foto: dok. Twitter BTS_twt
Jakarta -

Menurut KBBI, fobia adalah ketakutan yang sangat berlebihan terhadap benda atau keadaan tertentu yang dapat menghambat kehidupan penderitanya. Fobia sendiri bermacam-macam mulai dari takut pada ketinggian hingga hewan buas dan jinak.

Ketakutan yang berlebihan ini hampir dimiliki oleh kebanyakan orang termasuk para idol K-pop. Meski begitu, mereka tetap profesional dalam melakukan pekerjaan sebagai artis dengan melawan rasa fobianya.

Berikut sederet idol K-pop yang melawan rasa takut berlebihannya. Yuk, simak!

1. Joy Red Velvet

[Gambas:Youtube]

Ketika idol K-pop sedang tampil di atas panggung, biasanya di akhir penampilan selalu ada kembang api yang meledak ke atas langit. Rupanya, ledakan kembang api ini menjadi trauma bagi Joy Red Velvet.

Saat Red Velvet tampil lagu terakhir berjudul RBB (Really Bad Boy), terlihat Joy yang nampak panik sambil menutup kedua telinganya ketika mendengar suara ledakan kembang api. Tidak hanya Joy, Sunny SNSD juga memiliki ketakutan yang sama karena saat masa kecil, dirinya tinggal di Kuwait dan sering mendengar dan melihat banyak ledakan. Meski begitu, keduanya tetap profesional di atas panggung.

2. Lay EXO

[Gambas:Youtube]

Member EXO asal Tiongkok ini rupanya memiliki ketakutan berlebih terhadap burung. Hal ini terlihat saat dirinya menjadi host untuk acara variety show Go Fighting.

Di episode 11, para host dan kru datang ke sebuah taman yang berisi banyak sekali burung merpati. Di saat host lain santai, Lay justru terlihat ketakutan dan berusaha menghindar dari burung-burung yang mendekatinya. Pria berlesung pipi tersebut pun tetap melanjutkan acara, meski harus mati-matian melawan rasa takutnya.

3. Mendiang Sulli eks f(x)

[Gambas:Youtube]

Semasa hidupnya, Sulli memiliki fobia atau ketakutan terhadap air. Saking takutnya, dia tidak pernah berenang dan membeli pakaian renang. Bahkan, dia cukup takut untuk sekedar cuci muka atau mandi dan lebih memilih mengelap wajahnya.

Akan tetapi, pada acara Amazing f(x), dia akhirnya melawan rasa takutnya tersebut dengan mencoba scuba diving. Walaupun tampak takut, Sulli tetap melawan rasa takutnya dan perlahan bisa beradaptasi dengan air.

4. J-Hope BTS

[Gambas:Youtube]

Walaupun nampak ceria di berbagai kesempatan, tapi J-Hope merupakan orang yang fobia terhadap ular. Hal ini terlihat saat BTS pergi ke kebun binatang di mana para member terlihat santai saat memegang ular, tapi tidak dengan J-Hope.

Dia nampak sangat ketakutan dan raut wajahnya mengisyaratkan ingin segera keluar dari tempat tersebut. Sayangnya, pawing ular di tempat tersebut mengalungkan hewan karnivora tersebut kepada J-Hope yang membuatnya tidak bisa berkutik. Dia pun berusaha tersenyum di depan kamera sambil memegang ular tersebut.

5. Lee Know Stray Kids

[Gambas:Youtube]

Fobia terhadap ketinggian banyak dialami oleh orang termasuk Lee Know Stray Kids. Baru-baru ini, dia melawan rasa takutnya tersebut ketika grupnya tampil di atas gedung Fairmont untuk acara Festival K-pop Changwon.

Walaupun tampil dengan pandangan tertunduk, tapi penampilannya membawakan lagu Thunderous lancar hingga lagu selesai. Para penggemar pun merasa lega karena Lee Know tetap profesional tampil di atas ketinggian tanpa ada hambatan.



Simak Video "Deretan Selebriti yang Jadi Pencinta Kucing"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)