7 Musisi Internasional yang Pernah Berkolaborasi Dengan BLACKPINK

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 18:02 WIB
BLACKPINK
Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Setelah sekian lama memberikan kode-kode, akhirnya DJ Snake merilis teaser untuk single kolaborasinya dengan member BLACKPINK, Lisa. Tidak hanya dengan Lisa, DJ Snake juga akan menggandeng musisi lainnya, seperti Megan Three Stallion dan Ozuna.

Jika dilihat dari teaser, kemungkinan Sexy Girl akan menjadi judul lagu kolaborasi tersebut. Walaupun ini menjadi kolaborasi pertama member BLACKPINK secara individu, tapi girlband YG Entertainment tersebut sudah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi internasional.

Siapa saja? Yuk, simak!

1. Cardi B

Cardi BCardi B Foto: dok. Instagram/@iamcardib

Saat merilis full album pertama bertajuk The Album, BLACKPINK mengumumkan bahwa salah satu lagu b-side, Bet You Wanna akan berkolaborasi dengan Cardi B. Cardi B sendiri merupakan seorang rapper asal Amerika Serikat yang terkenal lewat beberapa lagunya seperti, WAP, Up, dan Money.

Bet You Wanna sendiri menceritakan tentang menjanjikan waktu yang baik bagi pasangan sampai 'orang tersebut ketagihan'. Sebagai penulis lirik lagu Bet You Wanna, Cardi B pernah mengungkapkan bahwa dia berusaha keras agar membuat lirik lagu tersebut tetap bersih tanpa ada kata umpatan.

2. Dua Lipa

MILAN, ITALY - SEPTEMBER 24: Dua Lipa walks the runway at the Versace fashion show during the Milan Fashion Week - Spring / Summer 2022 on September 24, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)MILAN, ITALY - SEPTEMBER 24: Dua Lipa walks the runway at the Versace fashion show during the Milan Fashion Week - Spring / Summer 2022 on September 24, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

Lewat albumnya Complete Edition, Dua Lipa mengumumkan bahwa dirinya akan berkolaborasi dengan BLACKPINK di lagu Kiss and Make Up. Dua Lipa merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Inggris yang berada di bawah manajemen Warner Music Group.

Kiss and Make Up merupakan lagu bergenre dance, electropop, dan reggaeton, dengan elemen tropis dan EDM. Liriknya bercerita tentang menggunakan kasih sayang secara fisik alih-alih kata-kata untuk menyelesaikan pertengkaran antara sepasang kekasih.

3. Lady Gaga

Lady Gaga performs the National Anthem as President-elect Joe Biden applauds during the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021. (AP Photo/Andrew Harnik)Lady Gaga performs the National Anthem as President-elect Joe Biden applauds during the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021. (AP Photo/Andrew Harnik) Foto: AP Photo/Patrick Semansky, Pool

Penyanyi yang dikenal nyentrik tersebut juga pernah berkolaborasi dengan BLACKPINK lewat lagu Sour Candy yang masuk ke dalam album Chromatica milik Lady Gaga. Lagu bergenre pop dance dengan ketukan elektronik ini menceritakan tentang memberitahu calon kekasih untuk menerima dan tidak mencoba mengubah mereka.

Sour Candy pun berhasil merajai berbagai chart di berbagai negara, seperti Malaysia dan Singapura. Lagu tersebut juga berhasil meraih penghargaan sebagai 'Best International Feature' di MTV Millennial Awards Brazil.

4. Selena Gomez

selena gomez dapat bunga bentuk es krimselena gomez dapat bunga bentuk es krim Foto: instagram Selena Gomez

Selena Gomez juga pernah didapuk menjadi teman duet BLACKPINK lewat lagu Ice Cream yang termasuk ke dalam album The Album. Ice Cream merupakan lagu pop electropop dengan elemen trap.

Tidak seperti kolaborasi sebelumnya, Selena turut tampil dalam MV Ice Cream, meski berbeda tempat syuting. Baru dirilis, lagu tersebut bertengger di nomor 13 Billboard Hot 100. Ice Cream juga masuk ke beberapa nominasi acara penghargaan di People's Choice Awards, Gaon Chart Music Awards, MTV Music Video Awards, dan masih banyak lagi.

5. Ariana Grande

Pose Menggemaskan Ariana Grande saat Ngopi di KafePose Menggemaskan Ariana Grande saat Ngopi di Kafe Foto: Instagram @Arianagrande

Berbeda dengan musisi internasional lainnya, Ariana Grande justru berkolaborasi dengan BLACKPINK bukan sebagai penyanyi, tapi sebagai pencipta lagu Ice Cream. Pelantun 7 Rings tersebut memasukkan sentuhan ciri khasnya dalam menulis lirik lagu tersebut.

6. David Guetta

David Guetta konser di DubaiDavid Guetta konser di Dubai Foto: dok. Dubai Tourism

Sama seperti Ariana, David Guetta juga berkolaborasi dengan BLACKPINK sebagai komposer lagu Lovesick Girls. DJ tersebut pun awalnya tidak mengetahui bahwa dirinya diminta untuk mengerjakan lagu milik BLACKPINK tersebut.

7. DJ Snake

DJ SnakeDJ Snake Foto: Instagram @djsnake

Baru-baru ini, DJ Snake merilis teaser video yang menunjukkan sederet mobil dengan plat yang berbeda-beda di akun Instagram pribadinya. Terlihat nama Lisa berada di video tersebut dan akun Instagramnya di tag oleh DJ Snake.

Selain Lisa, ada pula Megan Three Stallion dan Ozuna yang ikut kolaborasi dalam lagu tersebut. Belum diketahui pasti judul lagu dan tanggal rilis lagu tersebut.



Simak Video "Hasil PCR Jennie, Jisoo, dan Rosé "BLACKPINK' Negatif"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)