aespa Bawakan Savage di The Kelly Clarkson Show 16 Oktober

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 18:29 WIB
aespa
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Kepopuleran aespa tak hanya berhenti di Korea Selatan, tapi juga telah mencuri perhatian secara global. Mereka pun diundang untuk tampil di acara The Kelly Clarkson Show.

Secara spesial, aespa akan membawakan lagu terbaru mereka, Savage di program yang ditayangkan di NBC Amerika Serikat tersebut. Penampilan Winter, Ningning, Karina, dan Giselle bisa disaksikan pada 16 Oktober 2021 pukul 01.00 WIB.

The Kelly Clarkson Show adalah sebuah talkshow yang dipandu Kelly Clarkson. Acara ini selalu mengundang bintang-bintang papan atas seperti Christina Aguilera, Nick Jonas, hingga Dua Lipa.

Sementara itu, aespa merilis Savage pada 5 Oktober 2021. Lagu dengan genre trap tersebut berhasil menduduki berbagai chart di Korea Selatan dan Top Album iTunes di 20 negara.

Bahkan sebelum dirilis, album Savage sudah dipesan lebih dari 400 ribu unit. Dalam jumpa pers belum lama ini, mereka mengaku tak percaya berhasil mencapai angka tersebut, dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada fans yang telah mendukung mereka sejak debut.

"Kami sangat terkejut saat mendengar angka pemesanan mencapai 400 ribu unit. Ini kali pertama kali merilis album fisik, jadi kami sama sekali tak menyangka responsnya begitu besar," ungkap Karina.

"Kami ingin berterima kasih pada kalian yang sudah mendukung kami. Rasanya kami ingin bekerja lebih keras setelah melihat apa yang kami dapatkan," jelasnya.

Dalam pembuatan album, aespa bekerja sama langsung dengan Lee Soo Man. Mereka mengaku banyak mendapatkan bantuan soal banyak hal.

"Produser eksekutif Lee Soo Man secara personal mengarahkan sejumlah detail kecil seperti cara pengucapan. Jadi kami bekerja keras untuk memberikan penampilan yang jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar Giselle.



Simak Video "K-Talk Spesial: aespa Ceritakan Seluk-beluk Lagu 'Savage'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)