4 Prestasi Membanggakan aespa Lewat Mini Album Perdana Savage

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 07 Okt 2021 12:21 WIB
aespa
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Setelah merilis lagu hit bertajuk Next Level pada Mei lalu, aespa kembali menghibur para penggemar dengan merilis mini album pertama sejak debut berjudul Savage. Album ini berisi 6 lagu termasuk lagu utama dengan judul yang sama.

Lagu utama Savage digambarkan sebagai lagu bergenre trap yang berpusat pada drum dan bass kuat dan punchy. Lagu ini berisi rap yang unik dan khas, ad-lib vokal yang kuat, dan hook yang adiktif.

Dalam lagu tersebut, aespa dan ae-avatar mereka akan pergi ke KWANGYA untuk menghadapi Black Mamba dengan bantuan nævis. Musik video dan album Savage telah dirilis sejak 5 Oktober 2021 pukul 16.00 WIB.

Baru beberapa hari setelah dirilis, aespa telah sukses meraih berbagai prestasi lewat comeback terbarunya ini. Apa saja prestasinya? Yuk, simak!

1. Album Savage Raih 400 Ribu Pre-Order

Sehari sebelum resmi dirilis, aespa sudah meraih prestasi yang mengesankan lewat album terbarunya. Telah diumumkan bahwa Savage berhasil mencapai 400 ribu pre-order.

Cukup sulit bagai sebuah grup rookie bisa mencapai penjualan album hingga ratusan ribu eksemplar. Hal ini membuktikan bahwa aespa layak disebut sebagai rookie monster generasi 4.

2. Savage Menjadi Album Debut Girlband dengan Penjualan Tertinggi dalam Waktu Sehari di Hanteo

Satu hari setelah dirilis, aespa kembali berhasi mencetak prestasi lewat album debutnya. Savage berhasil menjadi album debut milik girlband dengan penjualan teringgi dalam waktu sehari setelah perilisan di tangga album Hanteo.

Album tersebut terjual sebanyak 147,185 eksemplar. Sebelumnya, pencapaian ini diraih oleh IZ*ONE dengan album COLOR*IZ yang berhasil terjual sekitar 34,295 eksemplar.

3. Album Savage Berada di Posisi Puncak iTunes Album Chart Di 17 Negara

Tidak hanya memegang posisi teratas di dalam negeri, mini album tersebut juga berhasil puncaki tanggal album internasional. Savage berhasil puncaki iTunes Album Chart di 17 negara termasuk Australia hingga Brazil.

Selain itu, album tersebut juga berada di posisi teratas Apple Music Album Chart di 14 negara termasuk Singapura hingga Saudi Arabia. Savage juga berhasil puncaki Worldwide iTunes Album Chart dan berada di posisi kedua di European iTunes Album Chart.

Tidak hanya itu, album ini juga berada di urutan pertama di QQ Music Album Chart China dan real-time album chart AWA di Jepang.

4. aespa Menjadi Grup Generasi 4 Pertama yang Raih Real-Time All Kill (RAK) untuk Lagu Savage

Pada Rabu (6/10/2021), aespa meraih prestasi lewat lagu Savage yang berhasil meraih Real-Time All Kill (RAK) pada pukul 18.00 KST. Lagu tersebut berhasil berada di posisi puncak Real-Times Melon, FLO, Genie, dan bugs Chart.

Pencapaian yang menakjubkan ini menjadi aespa sebagai grup generasi 4 pertama yang berhasil meraih RAK. MV Savage juga telah ditonton hingga 30 juta penonton hanya dalam waktu sehari.



Simak Video "K-Talk Spesial: aespa Ceritakan Seluk-beluk Lagu 'Savage'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)