Seputar Savage, Mini Album Pertama aespa

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 07:36 WIB
Jakarta -

Sukses dengan single Black Mamba, Forever, dan Next Level, aespa bakal kembali mewarnai dunia musik dengan mini album berjudul Savage yang dirilis 5 Oktober 2021. aespa juga bakal melanjutkan saga Black Mamba di album ini.

Dikenal sebagai girlband dengan konsep dan warna musik yang unik, kira-kira konsep apa yang dibawakan Karina Cs di comebacknya kali ini?

1. Mini Album Pertama aespa

SAVAGE jadi mini album pertama aespa sejak mereka debut pada November 2020 lalu. Sebelum merilis mini album perdananya, aespa sukses menarik perhatian pecinta K-Pop dengan tiga single yang berhasil membuat mereka dipredikatkan sebagai monster rookie dari idol grup generasi ke-4.

Nggak heran kalau para MY begitu menantikan comeback aespa kali ini.

2. Terdiri dari 6 Lagu

[Gambas:Youtube]

├Žnergy, YEPPI YEPPI, ICONIC, I'll Make You Cry, Lucid Dream dan savage adalah lagu-lagu yang ada dalam album SAVAGE. ├Žnergy punya melodi reptitif dengan pesan positif yang bisa bikin kamu ketagihan.

Lain halnya dengan I'll Make You Cry yang berkisah tentang seseorang yang dikhianati. Melodi up beat yang dikombinasikan dengan sejumlah genre bakal terwakilkan dalam lagu YEPPI YEPPI dan ICONIC yang menjadi salah dua lagu dance dalam album ini. aespa juga punya lagu bergenre pop yang ditampilkan lewat Lucid Dream.

3. Penampilan Elegan dan Badass Karina Cs dalam Teaser

[Gambas:Youtube]

aespa sukses mencuri perhatian para MY lewat sederet teaser. Kita bisa melihat penampilan Giselle Cs yang terlihat badass lewat pakaian bernuansa dark dan mahkota yang bikin mereka terlihat elegan. FYI, setiap mahkota yang digunakan melambangkan ikon masing-masing member.

Seperti Karina dengan mahkota berbentuk Love, mahkota bertema floral yang digunakan Ningning, Winter yang terlihat garang dengan mahkota kupu-kupunya dan visual Giselle yang bak ratu saat mengenakan mahkota bulannya.

4. Album SAVAGE Punya 3 Versi

SM Entertainment mengungkapkan kalau album fisik SAVE terdiri dari 3 versi, Hallucination Quest Version, SYNK DIVE Version dan P.O.S (Port of Soul) Case Version. Versi Hallucination Quest berbentuk booklet dengan cover album menampilkan keempat member dalam teaser foto yang sebelumnya telah dirilis.

Dalam versi ini juga ada foto para member yang berpose dengan ae atau karakter visual aespa. Versi SYNK DIVE berbentuk digipack dengan cover logo SAVAGE, yang berisikan CD-R lagu baru aespa, dua poster, postcard, poster hingga stiker tato SAVAGE.

Sementara versi P.O.S (Port of Soul) berbentuk CD Case dengan CD-R yang dapat discan lewat aplikasi SMTOWN AR. Dalam P.O.S juga ada 2 cover case, stiker SAVAGE dan 1 buah merchandise.

5. aespa akan Gelar Showcase Online

Bertepatan di hari perilisan albumnya, aespa bakal menggelar showcase online bertajuk SYNK DIVE: aespa Savage SHOWCASE pukul 18.00 WIB di YouTube. Dalam siaran itu, aespa bakal membahas persiapan comeback hingga melakukan unboxing album SAVAGE kepada para fans. Jangan sampai terlewat ya, MY!

(dal/dal)