CRAXY Kembali Usai Setahun Hiatus, Siap Rilis Lagu Baru

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 07 Okt 2021 21:43 WIB
craxy
CRAXY Kembali Usai Setahun Hiatus, Siap Rilis Lagu Baru. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

CRAXY akhirnya menuntaskan dahaga penggemarnya. Setelah hiatus selama setahun lebih, girlband Korea itu kembali merilis lagu baru.

CRAXY mengeluarkan single berjudul Gaia. Video musiknya pun sudah bisa disaksikan di Channel YouTube resmi mereka.

Woo-Ah, Chae, Karin, Hyejin, dan Swan mengusung konsep dan warna yang berbeda dari sebelumnya untuk comeback kali ini. Lagu Gaia sendiri dilihat sudah didengarkan lebih dari 47 ribu orang di YouTube.

Dalam rilis yang diterima, SA Itainment selaku agensi CRAXY menjelaskan soal menyisipkan film cinematography dan storytelling ke dalam video klipnya. Hal itu sendiri bisa disaksikan di akhir video.

"Konsep ini belum pernah dilihat sebelumnya dan akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah K-Pop," ujar Glenn Alinskie selaku co-producer CRAXY.

CraxyCRAXY rilis lagu baru. Foto: ist

Usai rilis Gaia, CRAXY akan mempersiapkan tampil pertama kalinya sejak debut pada program musik M Countdown yang ditayangkan di Mnet minggu ini. Mereka pun begitu bahagia.

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia juga sangat terharu dan antusias dengan lagu baru CRAXY. Pasangan itu selalu memantau perkembangan dan memperhatikan segala persiapan untuk girlband-nya, meskipun harus berkomunikasi secara daring.

Sekadar diketahui Glenn Alinskie mengaku butuh dua tahun untuk menatar Woo-Ah, Chae-Y, Swan, HyeJin, dan Karin. Para personel CRAXY menjalani latihan puluhan jam untuk bisa menjadi girl group terbaik.

"Kita kerja dan tekunin CRAXY ini 2 tahun lebih. Kita telah memberikan yang terbaik, mereka sebagai trainee pun juga memberikan yang terbaik. Tiap hari mereka puluhan jam latihan vokal, dance, koreo, sinkronisasi. Akhirnya mereka bisa debut dengan membanggakan mereka sendiri. Kita, keluarga, dan semua fans yang ada di seluruh dunia yang namanya Crown," tutur Glenn.

Gaia merupakan lagu yang bakal masuk dalam list album perdana CRAXY bertajuk Zero. Nantinya, album itu berisi lima lagu.

(mau/aay)