4 Kontroversi Rozalin Street Woman Fighter

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 16:22 WIB
Rozalin
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Para kontestan acara Street Woman Fighter memang tengah menjadi pusat perhatian, termasuk Rozalin. Gadis berusia 24 tahun tersebut tengah terlibat kontroversi karena ketahuan tidak mengembalikan barang milik sponsor.

Para netizen di komunitas online pun memberikan kritik terhadap Rozalin atas kasus tersebut. Tidak hanya itu, dia juga sempat diterpa rumor melakukan penipuan terhadap calon murid yang akan belajar menari bersamanya.

Berikut berbagai kontroversi yang melibatkan peserta Street Woman Fighter, Rozalin. Yuk, simak!

1. Mengejek Kemampuan Menari B-Girl di Street Woman Fighter

Hal ini berawal ketika adu tarian satu lawan satu antara YGX dan WANT. Yell dari YGX pun mengangkat tangan sebagai perwakilan tim yang dikenal dengan keahlian tari B-Girl.

Tim WANT yang tidak memiliki orang dengan keahlian tari B-Girl pun merasa kesulitan. Rozalin pun mengatakan, "Yell dari YGX mengangkat tangannya. 'Kamu tahu aku di sini. Kamu akan hancur'. Dia mengangkat tangannya seolah memiliki pemikiran seperti itu. Lalu kenapa? Kamu tidak bisa menari dengan baik. Aku tidak pernah bertemu dengan B-Girl yang menari dengan baik."

Yell pun membuat postingan Instagram story yang bertuliskan, "Tidak peduli apa yang orang katakan, B-Girl Korea adalah yang paling keren. Orang-orang melewati jalan berduri yang tidak terhitung jumlahnya."

Walaupun sempat mendapat kritikan, tapi ada netizen yang membeberkan bukti bahwa perkataan Rozalin telah diedit oleh pihak Mnet yang memang dikenal dengan evil editing.

2. Dirumorkan Lakukan Penipuan Sebesar 2,9 Juta Won

Rozalin juga sempat dirumorkan melakukan penipuan sebesar 2,9 juta Won terhadap seseorang. Hal ini bermula dari seseorang berinisial A yang membuat postingan di komunitas online.

Si A sedang mempersiapkan pertunjukan untuk masuk ke perguruan tinggi dan memutuskan untuk menghubungi Rozalin untuk menjadi guru tarinya. Dia pun menghubungi langsung wanita tersebut dan bertanya tentang biaya untuk les privat menari.

Rozalin pun mematok harga 2,9 juta Won yang sudah termasuk biaya sewa studio. Mereka pun sepakat untuk memulai latihan pada April. Akan tetapi, A tidak menerima pelatihan apa pun dan memutuskan untuk minta pengembalian biaya kepada Rozalin.

3. Tidak Kunjung Mengembalikan Uang Tersebut

Rozalin pun sempat menawarkan pengembalian biaya sebesar 500.000 won kepada netizen tersebut. Akan tetapi, A tidak kunjung menerima pengembalian biaya tersebut dan terus berusaha menghubungi Rozalin, tapi tidak mendapat jawaban.

Mendengar kabar tersebut, Rozalin membantah tuduhan itu dan mengatakan bahwa dia hanya membantu 3 siswa untuk lulus ujian perguruan tinggi dan hingga kini masih berlanjut.

4. Tidak Mengembalikan Barang Sponsor

Tidak lama setelah kasus penipuan, Rozalin kembali diterpa rumor tidak mengembalikan barang sponsor. FYI, barang-barang PR atau barang-barang promosi, biasanya diberikan kepada seorang publik figur secara 'gratis' untuk digunakan selama jadwal siaran mereka.

Akan tetapi, ada pula beberapa bintang yang diharuskan mengembalikan produk tersebut ke perusahaan. Rozalin pun tidak mengembalikan barang-barang dalam jangka waktu yang disepakati sehingga pihak PR dari brand Pink Rain. Hal itu membuat perusahaan meninggalkan komentar di akun Instagram Rozalin sejak Juni 2019. Hingga kini, Rozalin belum memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut.



Simak Video "Kontroversi Remix Suara Azan yang Berujung Permintaan Maaf Mnet"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)