Agensi Terancam Bangkrut, Nasib Girlband LOONA Dipertanyakan

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 18:29 WIB
LOONA
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Baru-baru ini media Korea Selatan memberitakan bahwa Blockberry Creative, agensi yang menaungi LOONA, saat ini tengah mengalami krisis finansial. Blockberry Creative dikabarkan terlilit utang selama beberapa waktu hingga berimbas pada nasib para karyawan.

Hal ini membuat para Orbit (fans LOONA) ikut khawatir dengan nasib girlband LOONA di masa depan.

Ini faktanya:

1. Blockberry Creative Tidak Bisa Membayar Utang

Blockberry Creative dikabarkan tidak bisa membayar hutang dan pembayaran kepada beberapa perusahaan eksternal yang telah bekerja dengan mereka. Biaya yang belum dibayar diperkirakan mencapai 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Kesulitan keuangan ini juga dibenarkan beberapa pejabat industri musik. Blockberry Creative dikabarkan juga kesulitan membayar perusahaan-perusahaan eksternal selama berbulan-bulan, namun mereka terus bekerja untuk Blockberry Creative. Mulai dari penata rambut, makeup dan staylist untuk LOONA.

2. Karyawan Sempat Diminta Berhenti Bekerja

Karena krisis keuangan yang tidak kunjung usai, baru-baru ini Blockberry Creative bahkan sampai meminta para staf untuk berhenti bekerja dengan mereka. Tidak hanya staf dari perusahaan eksternal, para karyawan internal perusahaan juga tidak dibayar selama berbulan-bulan.

Blockberry Creative dikabarkan juga tidak membayar empat pajak asuransi utama karena krisis keuangan yang mereka alami.

3. Fans Minta Bantuan Elon Musk

Mengetahui hal ini, fans LOONA turut memberi perhatian mereka di Twitter dengan menyeret Elon Musk untuk mendukung grup ini secara finansial. Elon Musk adalah CEO dan arsitek produk Tesla yang masuk dalam daftar CEO terkaya di dunia mengalahkan Jeff Bezos.

Hal ini dilakukan para fans, karena salah satu rekan Elon, Grims, adalah produser dari lagu love4eva milik LOONA. Selain itu, Elon Mask juga pernah men-tweet tentang LOONA, 2018 lalu.

4. Masa Depan LOONA Dipertanyakan

Melihat krisis yang dialami Blockberry Creative, masa depan LOONA kini banyak dipertanyakan. Walaupun salah satu member LOONA, Chuu, menuai banyak kesuksesaan dalam promosi individu dan grup, para fans tetap tidak bisa menutupi kekhawatiran mereka dengan masa depan karier LOONA yang tidak jelas di industri musik.



Simak Video "Karina, Winter, dan Ningning aespa Jalani Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)