5 Fakta Sunghoon ENHYPEN, Mantan Atlet yang Sukses Jadi Idol K-Pop

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 11:00 WIB
Sunghoon ENHYPEN
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Sunghoon ENHYPEN bakal memulai debutnya sebagai pembawa acara. KBS mengonfirmasi Sunghoon didapuk sebagai host baru di program Music Bank.

Tidak sendiri, dirinya dipasangkan dengan Wonyoung eks IZ*ONE untuk menggantikan Soobin TXT dan Arin OH MY GIRL. Sunghoon dan Wonyoung dikabarkan bakal tampil bersama dalam panggung khusus untuk memulai debutnya sebagai pasangan host di acara musik ternama ini.

Kalau kamu belum kenal Sunghoon ENHYPEN, intip deretan fakta tentangnya:

1. Mantan Atlet

Sebelum dikenal sebagai member ENHYPEN, Sunghoon merupakan mantan atlet ice skater yang cukup populer di Korea yang kerap wara-wiri di berbagai olimpiade olahraga internasional. Dia pernah memenangkan Asia Open 2015 dan 2016 serta Lombardia 2015 dan 2017 sebagai skater pemula.

Sunghoon juga berpartisipasi di ISU Junior Grand Prix di Estonia sebagai perwakilan Korea Selatan, lo. Nggak heran kalau para fans menyebutnya sebagai Ice Prince.

2. Tujuan Debutnya Bukan Jadi Idol

Pada 2018, idol asal Gyeonggi-do ini mencoba menjadi trainee di Big Hit Entertainment. Tapi selama Sunghoon menjadi trainee Big Hit selama dua tahun, tujuannya bergabung ternyata bukan sebagai idol, melainkan untuk meningkatkan keterampilan menari dan melatih tubuhnya sebagai seorang skater.

3. Terinspirasi dari BTS

Sunghoon pernah bilang kalau BTS adalah inspirasi terbesarnya untuk menjadi seorang idol. Saat menjadi trainee, dirinya mengaku saat menonton BTS dan traineenya berlatih dengan sangat keras untuk bisa debut, menjadi alasan terbesarnya untuk memulai kariernya sebagai idol.

4. Percaya Diri dengan Penampilannya

Cowok berzodiak Sagitarius ini punya kepercayaan diri yang tinggi dalam hal penampilan. Dalam salah satu episode di I-LAND, Sunghoon pernah bilang kalau dirinya adalah anggota yang paling tampan di antara peserta I-LAND dan para member ENHYPEN.

Bahkan ketampanannya ini juga diakui member ENHYPEN lainnya. Nggak heran, ya, kalau Sunghoon ditunjuk sebagai visual ENHYPEN.

5. Fanboy Irene Red Velvet

Setiap orang pasti memiliki tipe pasangan idealnya masing-masing, tak terkecuali Sunghoon. Dalam suatu kesempatan, cowok yang pandai menari kontemporer ini ngaku kalau dia fans berat Irene Red Velvet.

Bahkan dia juga menyebutkan kalau leader Red Velvet itu termasuk dalam tipe wanita idealnya.



Simak Video "Ni-Ki ENHYPEN Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)