Lisa BLACKPINK Cetak Rekor Baru Lewat LALISA

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 25 Sep 2021 12:13 WIB
Lisa BLACKPINK Kenakan Busana Tradisional Thailand
Lisa BLACKPINK pecahkan rekor baru di YouTube. Foto: dok. Instagram sooyaaa__
Jakarta -

Lisa BLACKPINK belum lama ini resmi debut solo dengan merilis lagu LALISA. Ia mencetak sejumlah rekor, termasuk rekor YouTube.

Pada 24 September, tercatat pukul 01:40 WIB, MV LALISA mencapai angka 200 juta views di YouTube. Hal ini membuat Lisa BLACKPINK mencetak rekor baru sebagai MV penyanyi K-Pop solo tercepat yang mencapai angka tersebut.

Lisa merilis MV LALISA pada 10 September 2021. Artinya, rekor tersebut dicapai Lisa hanya dalam waktu 13 hari, 14 jam, dan 40 menit. Daebak!

Sebelumnya, rekor dipegang oleh rekan satu grup Lisa, Jennie. Ia berhasil mencapai angka 200 juta views untuk lagu debut solonya, SOLO, dalam waktu dua bulan dan 29 hari.

Rekor Lisa di YouTube menyusul sejumlah rekor lain yang telah dibuat sebelumnya. Lagu LALISA Juga berhasil debut di Billboard Hot 100 di posisi 84.

Tak hanya itu, Lalisa juga menempati posisi kedua di chart Global 200 dan Global Excl. US. Ia juga berhasil menduduki chart iTunes dunia hanya dalam waktu beberapa jam setelah dirilis. Lisa BLACKPINK berhasil menempati posisi pertama chart iTunes di 60 negara.

Sementara itu, BLACKPINK akan berpartisipasi dalam kampanye Dear Earth. Kampanye tersebut membahas soal perubahan iklim.

Selain BLACKPINK sejumlah nama besar seperti Paus Francis, Barack Obama, hingga Sundar Pichai CEO Google/Alphabet akan menghadiri acara tersebut. Billie Eilish, Anitta, hingga Jaden Smith juga akan berpartisipasi di acara tersebut.

Dear Earth bisa disaksikan pada 23 Oktober 2021 melalui YouTube.

Sebelumnya, mereka juga ditunjuk oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau dalam bahasa Indonesia berarti Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan cetakan biru dari 17 tujuan besar yang ingin dicapai untuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan pada 2030. Tujuan yang dimaksud melingkupi berbagai tantangan dunia, seperti melawan kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, hingga keadilan.



Simak Video "Selamat! Debut Solo Lisa 'BLACKPINK' Masuk Billboard HOT 100"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)