BLACKPINK Berpartisipasi dalam Kampanye Dear Earth Bareng Barack Obama

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 15:35 WIB
BLACKPINK
Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

BLACKPINK akan kembali menggunakan suara mereka untuk kepentingan publik. Kali ini, mereka akan berpartisipasi dalam kampanye Dear Earth.

Dear Earth merupakan kampanye yang membahas soal perubahan iklim. Selain BLACKPINK sejumlah nama besar seperti Paus Francis, Barack Obama, hingga Sundar Pichai CEO Google/Alphabet akan menghadiri acara tersebut.

Selain itu, ada Billie Eilish, Anitta, hingga Jaden Smith yang akan berpartisipasi di acara tersebut.

BLACKPINK menjadi satu-satunya artis K-Pop yang menjadi bagian dari kampanye. Mereka juga akan menjadi pembicara khusus yang ditugaskan menyampaikan pesan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim pada penggemar di seluruh dunia.

Tak hanya itu, BLACKPINK juga akan secara spesial memberikan penampilan khusus untuk para fans. Acara tersebut bisa disaksikan pada 23 Oktober 2021 melalui YouTube.

Sebelumnya, BLACKPINK ditunjuk oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau dalam bahasa Indonesia berarti Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan cetakan biru dari 17 tujuan besar yang ingin dicapai untuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan pada 2030. Tujuan yang dimaksud melingkupi berbagai tantangan dunia, seperti melawan kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, hingga keadilan.

Sebagai duta SDGs, BLACKPINK bertugas meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan besar tersebut dan seberapa penting tujuan ini untuk bisa tercapai.

Sementara itu, BLACKPINK saat ini tengah disibukkan dengan aktivitas individu. Lisa baru saja membuat debut solo lewat LALISA dan mencuri perhatian dunia.

Sementara Jennie disibukkan dengan menjadi bintang iklan, salah satunya untuk Calvin Klein. Di sisi lain, Rose juga baru saja menerima undangan untuk menghadiri Met Gala. Sementara Jisoo tengah berkarier sebagai aktris dan menjalani syuting drama Korea terbarunya dengan Jung Hae In yang diberi judul Snowdrop. Rencananya drama ini akan ditayangkan tahun ini.



Simak Video "K-Talk Spesial: MV Reaction! LALISA yang Penuh Kharisma"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)