BLACKPINK Ditunjuk PBB Sebagai Duta SDGs, Ini Tugasnya

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 19 Sep 2021 06:30 WIB
Jakarta -

Perserikatan Bangsa Bangsa atau PBB belum lama ini menunjuk BLACKPINK menjadi duta. Mereka dipercaya sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau dalam bahasa Indonesia berarti Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Hal tersebut diumumkan oleh YG Entertainment belum lama ini. BLACKPINK menjadi artis Asia pertama yang terpilih menjadi duta SDGs untuk PBB.

Setelah ditunjuk oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, BLACKPINK pun memberikan komentarnya. Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa merasa terhormat bisa bekerja sama dengan PBB.

"Kami merasa terhormat bisa bergabung dalam perjalanan menuju dunia yang lebih baik," ungkap BLACKPINK.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan cetakan biru dari 17 tujuan besar yang ingin dicapai untuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan pada 2030. Tujuan yang dimaksud melingkupi berbagai tantangan dunia, seperti melawan kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, hingga keadilan.

Sebagai duta SDGs, BLACKPINK bertugas meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan besar tersebut dan seberapa penting tujuan ini untuk bisa tercapai.

Ini bukan kali pertama BLACKPINK bekerja sama dengan PBB. Sebelumnya, mereka juga pernah ditunjuk sebagai duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau United Nations Climate Change Conference (COP26) di awal tahun 2021.

Sementara itu, BLACKPINK saat ini tengah disibukkan dengan aktivitas individu. Lisa baru saja membuat debut solo lewat LALISA dan mencuri perhatian dunia.

Sementara Jennie disibukkan dengan menjadi bintang iklan, salah satunya untuk Calvin Klein. Di sisi lain, Rose juga baru saja menerima undangan untuk menghadiri Met Gala.

Sementara Jisoo tengah berkarier sebagai aktris dan menjalani syuting drama Korea terbarunya dengan Jung Hae In yang diberi judul Snowdrop. Rencananya drama ini akan ditayangkan tahun ini.

(dal/tia)