5 Fakta 4 ONLY, Studio Album Pertama Lee Hi Setelah Gabung dengan AOMG

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 16:28 WIB
Solois K-Pop Lee Hi
Foto: Lee Hi (Newspim)
Jakarta -

Solois Lee Hi akhirnya kembali menyapa penggemar lewat karya terbarunya setelah meriliis digital single pada Desember 2020. Kali ini, dia akan comeback dengan studio album bertajuk 4 ONLY yang telah rilis pada 9 September 2021.

Video musik Red Lipstick sebagai lagu utama pun telah diunggah oleh AOMG selaku agensi dan telah ditonton 1,1 juta kali. Yuk, simak sederet fakta seputar studi album Lee Hi, 4 ONLY berikut ini:

1. Studio Album Pertama Setelah Bergabung dengan AOMG

[Gambas:Youtube]

Mantan artis YG Entertainment ini memutuskan untuk bergabung dengan agensi Jay Park, AOMG sejak Juli 2020. Sebenarnya, Lee Hi telah merilis dua studio, First Love (2013) dan Seoullite (2016) saat masih berada di agensi lama.

4 ONLY menjadi studio album pertama Lee Hi sejak bergabung dengan manajemen tersebut. Semenjak bergabung dengan AOMG, dia telah merilis dua digital single, HOLO dan For You (feat. Crush) yang sama-sama diluncurkan pada 2020.

2. Lee Hi Turut Menjadi Komposer dan Menulis Lirik Lagu

[Gambas:Youtube]

Studio album ini berisi 10 lagu dan Lee Hi turut menjadi komposer dan menulis lirik lagu untuks sebagian besar lagu. Dia menjadi komposer dan menulis lirik lagu Bye, H.S.K.T, Safe Zone, Difficult, Darling, dan lagu utama Red Lipstick.

3. Berkolaborasi dengan Para Penyanyi dan Rapper Populer

Tidak bernyanyi sendiri, penyanyi berusia 24 tahun tersebut juga menggandeng para penyanyi ternama untuk berkolaborasi di beberapa lagu. Lee Hi berkolaborasi dengan rapper Wonstein di lagu H.S.K.T. Wonstein sendiri sudah sering berkolaborasi dengan penyanyi K-pop lain, seperti D.O EXO, Suran, dan Lil Boi.

Selain itu, dia juga menggaet B.I untuk berkolaborasi lewat lagu Savior. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi untuk lagu No One. Untuk lagu utama Red Lipstick, Lee Hi mengajak penyanyi sekaligus rapper terkenal, Yoon Mi Rae.

4. Semua Lagu Dikerjakan oleh Produser Terkenal

Tidak hanya berkolaborasi dengan penyanyi dan rapper populer, semua lagu di album 4 ONLY juga dikerjakan oleh produser terkenal, salah satunya adalah B.I. Di lagu Savior, B.I menulis lirik dan juga mengomposeri lagu tersebut.

Dua produser musik yang bernaung di AOMG, GRAY dan Code Kunts juga turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu Bye, Safe Zone, dan Difficult. Selain mereka, ada Chancellor, DAX, Peejay, dan masih banyak lagi.

5. Beberapa Lagu yang Sudah Dirilis Lebih Dulu

[Gambas:Youtube]

Sebelum resmi merilis album 4 ONLY, Lee Hi telah merilis dua lagu, yaitu ONLY dan Savior. MV ONLY sendiri telah diluncurkan sejak 27 Agustus dengan menampilkan aktor Lee Je Hoon dan Won Jin Ah sebagai bintang video klip.

Perpaduan suara Lee Hi dan akting kedua aktor tersebut membuat para penggemar yang menonton merasa tersentuh. Sedangkan Savior dirilis pada 3 September dengan turut menampilkan Lee Hi dan B.I di dalam video musik tersebut. Untuk lagu H.S.K.T yang berkolaborasi dengan Wonstein akan dirilis pada 14 September nanti.



Simak Video "Segera Comeback, Lee Hi Dikabarkan Gabung AOMG"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)