5 Drakor yang Bakal Bikin Kamu Nangis Sesenggukan

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 13:40 WIB
hi bye mama
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pasti kamu pernah mengalami masa di mana hanya hal-hal menyenangkan dan bahagia yang dirasakan. Saking bahagianya, kamu seperti lupa rasanya merasakan emosi sedih yang mendalam.

Rasanya ingin menangis, tapi tidak tahu cara mengeluarkan air mata kesedihan tersebut. Buat kamu yang sedang ingin menangis dan mengeluarkan air mata, berikut sederet drama Korea yang bisa membuat kamu menutikan air mata.

Yuk, simak!

1. Move To Heaven

Move To HeavenMove To Heaven Foto: dok. Netflix

Drama orignal Netflix ini berkisah tentang Geu Roo (Tang Joon Sang), cowok autis yang bekerja bersama ayahnya untuk menjalankan bisnis bernama Move To Heaven. Mereka bertugas untuk menata barang-barang yang ditinggalkan orang yang sudah meninggal.

Suatu hari, ayah Geu Roo meninggal dan tiba-tiba pamanya Sang Koo (Lee Je Hoon) muncul dihadapan pemuda tersebut. Sang Koo pun menjadi wali Geu Roo dan mereka melanjutkan bisnis tersebut.
Berdasarkan review para netizen yang sudah menonton, drama ini awalnya membuat kita tertawa, tapi lama kelamaan akan membuat kamu nangis sesegukan.

2. Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama, drama koreaHi Bye, Mama, drama korea Foto: Dok. tvN

Drama ini bercerita tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), ibu yang meninggal dalam kecelakaan tragis empat tahun lalu. Dia pun mengalami reinkarnasi selama 49 hari dan diberi kesempatan untuk hidup jika dia berhasil menjadi istri dari suaminya dan ibu bagi putrinya lagi dalam jangka waktu tersebut.

Sayangnya, sang suami memutuskan untuk menikah dengan wanita lain. Kalau menonton drama ini, kamu akan menyaksikan perjuangan Yu Ri yang harus memilih untuk pergi ke alam baka atau tetap menjadi manusia. Dijamin kamu akan merasakan perasaan menyesakkan dan banjir air mata.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers: Scarlet Heart RyeoMoon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Foto: dok. SBS

Moon Lovers menceritakan tentang Hae Soo (IU), wanita berusia 25 tahun yang kembali ke masa lalu era Goryeo karena gerhana matahari total. Di sana, dia jatuh cinta dengan Wang So (Lee Joon Gi), pria yang membuat orang lain gemetar ketakutan.

Alur cerita yang penuh konflik dan akhir cerita drama yang sangat menguji emosi membuat drama ini sangat bisa kamu tonton jika ingin menangis dengan perasaan sesak.

4. My Mister

IU saat berperan dalam drama Korea My MisterIU saat berperan dalam drama Korea My Mister Foto: dok. tvN

Masih dengan drama yang diperankan oleh IU, ada drakor My Mister yang berkisah temtang Lee Ji An, wanita miskin yang bekerja di sebuah perusahaan arsitektur. Dia berjuang untuk membayar hutang dan merawat neneknya. Dia pun disuruh oleh bosnya untuk mencari tahu kelemahan Park Dong Hoon (Lee Sun Kyu).

Permasalahan hidup yang dihadapi para karakter utama di drama ini membuat kamu akan menitikan air mata di setiap episodenya.

5. Mr. Sunshine

Drama Korea Mr. SunshineDrama Korea Mr. Sunshine Foto: Dok. tvN

Mr. Sunshine berpusat pada seorang anak laki-laki yang lahir dalam keluarga pembantu rumah tangga dan pergi ke Amerika Serikat selama 1871 Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea). Dia kembali ke tanah air sebagai perwira marinir AS dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan.

Di saat yang sama, dia menemukan plot oleh pasukan asing untuk menjajah Korea. Drama yang mencampurkan kisah nasionalisme dan romantis ini membuat para penonton sangat emosional hingga berurai air mata.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)