Kangen Jo In Sung? Yuk Tonton Lagi 5 Drama Terbaiknya

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 11:12 WIB
Jo In Sung
Foto: Instagram
Jakarta -

Pencinta drama Korea pasti sudah nggak asing lagi dengan wajah Jo In Sung. Walaupun beberapa tahun belakangan In Sung absen dari layar kaca, tahun ini dia akan kembali lewat drama Moving bersama Han Hyo Joo.

Tepat hari ini (28/07), Jo In Sung tengah merayakan pertambahan usianya yang ke-40 tahun (umur internasional). Telah berkarier sebagai aktor selama lebih dari 20 tahun, sudah banyak drama populer yang telah dibintanginya.

Untuk merayakan hari spesialnya, yuk tonton lagi deretan drama terbaiknya:

1. School 3

School 3School 3 Foto: (dok. ist)

School 3 menjadi salah satu drama terbaik yang pernah dibintangi Jo In Sung. School 3 merupakan serial drama School Series yang tayang tahun 2000.

Di sini, dia berperan sebagai Kim Seok Joo. School 2000 sendiri berkisah tentang kehidupan remaja yang tak jauh dari permasalahan asmara hingga masalah-masalah yang sering dihadapi anak remaja umumnya. Berkat perannya di School 3, In Sung berhasil meraih penghargaan pertamanya sebagai Best Young Actor di 14th KBS Drama Awards.

2. Something Happened in Bali

Something Happened in BaliSomething Happened in Bali Foto: (dok. ist)

Drama yang tayang 2004 ini menjadi drama yang menghantarkan In Sung ke puncak popularitasnya. Saat penayangannya drama ini juga membuat Indonesia bangga, karena menjadikan Bali sebagai bagian dari cerita.

Drama ini berkisah soal kisah cinta rumit antara ke empat tokoh utamanya. Semua bermula saat mereka berlibur ke Bali. Perannya yang ikonik sebagai Jung Jae Min berhasil menghantarkan In Sung meraih Best Actor di 40th Baeksang Arts Awards.

3. Spring Day

Spring DaySpring Day Foto: (dok. ist)

Setahun kemudian, Jo In Sung kembali lewat perannya sebagai Ko Eun Seop di drama Spring Day. Drama ini bercerita tentang hubungan antara adik kakak dan cinta segitiga dengan seorang gadis bernama Seo Jeong Eun yang diperankan Ko Hyun Jung.

Spring Day berhasil membuat In Sung meraih penghargaan di 41st Baekesang Arts Awards sebagai Most Popular Actor (TV).

4. That Winter, the Wind Blows

That Winter, The Wind BlowsThat Winter, The Wind Blows Foto: (dok. ist)

That Winter, the Wind Blows menjadi drama yang dibintanginya setelah dia hiatus selama 8 tahun dari layar kaca. Di sini Jo In Sung digaet sebagai Oh Soo, anak yatim piatu yang menipu Oh Young (Song Hye Kyo) yang kehilangan penglihatannya, sebagai kakak kandungnya agar bisa melunasi utangnya dan terus hidup.

Tapi lambat laun, Oh Soo lupa dengan tujuan utamanya karena terlanjur jatuh hati dengan Oh Young.

5. It's Okay That's Love

It's Okay, That's LoveIt's Okay, That's Love Foto: SBS Drama

Beradu akting dengan Gong Hyo Jin, It's Okay That's Love merupakan drama Jo In Sung yang menyoroti tentang isu kesehatan mental. Peran In Sung sebagai Jang Jae Yeol, diceritakan sebagai DJ Radio yang mengidap penyakit kejiwaan akibat masa lalu yang dialaminya.

Hingga akhirnya dia bertemu Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin), seorang psikiater yang sulit menjalin hubungan dengan pria akibat traumanya. Walaupun diawal hubungan Hae Soo dan Jae Yeol nggak terlihat akur, tapi lama kelamaan mereka mulai mengakui perasaannya dan berakhir sebagai sepasang kekasih.



Simak Video "Kebahagiaan Krisdayanti Kumpul dengan Keluarga Anang Hermansyah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)