Seputar Escape from Mogadishu, Film Jo In Sung yang Diawali Suara Azan

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 10:47 WIB
Escape from Mogadishu
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Film Escape from Mogadishu dijadwalkan tayang pada 28 Juli 2021 di Korea Selatan setelah sempat tertunda selama setahun lantaran kasus COVID-19 yang terus meningkat. Sejak pertama kali merilis teaser, film ini sudah mencuri perhatian lantaran di awal terdapat suara azan.

Hal ini menjadi daya tarik, karena film Korea jarang memasukaan unsur islami dalam alur ceritanya. Nggak hanya itu saja, ada sederet fakta menarik yang perlu kamu tahu soal Escape from Mogadishu.

Berikut faktanya:

1. Adaptasi Kisah Nyata

Escape from Mogadishu merupan film yang kisahnya diangkat dari peristiwa nyata saat masa lengsernya pemerintahan Presiden Siad Barre pada tahun 1991 yang sempat terjadi kekosongan pemerintahan di Somalia. Para pejabat di Kedutaan Besar Korea Selatan dan Korea Utara bekerja sama untuk melarikan diri dari negara yang sedang berperang.

2. Sinopsis Escape from Mogadishu

[Gambas:Youtube]

Memiliki genre action, Escape from Mogadishu dibuka dengan kisah perang saudara di Somalia dan akan menampilkan kisah tentang Han Shin Sung, sang istri dan para pejabat Kedutaan Besar Korea Selatan yang terjebak di dalam gedung.

Tak hanya Korea Selatan, Kedutaan Korea Utara juga mengalamai hal yang sama. Peristiwa ini membuat Kang Dae Jin dan Han Shin Sung bersatu untuk membawa orang-orang yang berada di dalam gedung Kedutaan untuk keluar dari negara yang sedang berkonflik.

3. Kental dengan Nuansa Islami

Sejak perilisan trailer, film ini begitu kental dengan nuansa Islami yang diwakilkan dengan suara kumandang azan. Hal itu digunakan karena film ini mengambil latar Somalia yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Untuk memperkuat nuansa Islami, Jo In Sung bahkan mengucapkan salam dengan Assalamualaikum agar menimbulkan kesan nyata dan suasana Somalia yang asli pada penonton.

4. Dibintangi Aktor dan Aktris Kenamaan

Han Sing Sung nantinya diperankan oleh aktor senior Kim Yoon Seok. Sementara Jo In Sung didapuk sebagai Kang Dae Jin yang merupakan penasihat Kedutaan Besar.

Ada juga aktor veteran Heo Jun Ho, yang akan menjadi Rim Soo Jung, Duta Besar Korea Utara. Goo Kyo Hwan juga turut berperan sebagai sosok penasihat Kedutaan Besar Korea Utara bernama Tae Jun Ki. Jeong Man Sik, Kim Jae Hwa dan Park Kyung Hee juga turut meramaikan cerita Escape from Mogadishu.

5. Arahan Sutradara Film Battleship Island

Kursi sutradara diisi oleh Ryoo Seung Wan, salah satu sutradara terbaik Korea yang telah mengarahkan film-film populer seperti Battleship Island, Veteran dan The Berlin Fire. Film ini diproduksi oleh rumah produksi Dexter Studio yang sukses dengan film Ashfall dan Along With The Gods.

6. Biaya Produksi yang Besar

Untuk menampilkan nuansa asli dari Somalia, Dexter Studio mengeluarkan biaya produksi yang tidak sedikit. Kabarnya film yang syuting di Essaouria, Maroko ini menelan biaya produksi sebesar 24 milliar Won atau setara Rp 301,4 milliar.



Simak Video "Hak Perwalian Gala Dicabut, Ayah Bibi Ardiansyah Bakal Ajukan Gugatan Tunggal "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)