Ada Sell Your Haunted House, 5 Drakor Seru Seputar Perburuan Hantu

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 13:04 WIB
drama Korea terbaru April 2021, Sell Your Haunted House
Foto: dok KBS2
Jakarta -

Selain mengangkat genre seputar rom-com, drama Korea juga sering hadir dengan berbalut nuansa horor. Biasanya, jalan cerita tentang perburuan hantu atau arwah jahat akan menjadi fokus utama dalam drama tersebut.

Alur yang cukup menegangkan ditambah dengan sosok hantu yang menyeramkan menambah keseruan saat menontonnya. Berikut sederet drama horor tentang perburuan hantu mulai dari yang menakutkan hingga dibumbui adegan romantis yang bisa kamu tonton. Yuk, simak!

1. Bring It On, Ghost

Bring It On GhostBring It On Ghost Foto: (dok. ist)

Pertama, ada drama bergenre horor dan rom-com berjudul Bring It On, Ghost yang telah tayang sejak 2016. Drama ini berkisah tentang Park Bong Pal (Taecyeon), mahasiswa yang memiliki kemampuan melihat hantu sejak kecil dan menggunakan keahlian tersebut dengan membuka jasa pengusiran hantu.

Di sebuah sekolah, Bong Pal bertemu dengan Hyun Ji (Kim So Hyun), hantu seorang gadis SMA yang sudah meninggal 5 tahun lalu dan berkeliaran untuk mencari tahu penyebab kematiannya. Keduanya pun tidak sengaja berciuman dan mulailah percikan cinta antara Bong Pal dan Hyun Ji.

2. The Guest

The GuestThe Guest Foto: (dok. ist)

Kalau kamu ingin nonton drakor yang murni horor, The Guest bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Drama yang tayang di OCN ini menceritakan tentang dua puluh tahun lalu, Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook), seorang paranormal keturunan dukun yang berlajar tentang iblis kuat yang disebut 'Sohn' (tamu).

Iblis itu bisa mempengaruhi iblis lain dan merasuki orang lemah. Dua puluh tahun kemudian, pembunuhan iblis dimulai lagi dan Hwa Pyung yang bekerja sebagai sopir taksi menggunakan kekuatannya untuk membantu orang-orang yang kerasukan. Dia juga dibantu oleh Choi Yoon (Kim Jae Wook), seorang pendeta yang berbakat mengusir hantu dan Kang Kil Young (Jung Eun Chae), putri seorang detektif yang keluarganya dibunuh karena iblis.

3. Hotel Del Luna

iu, hotel del lunaiu, hotel del luna Foto: Instagram/Pinterest

Selain Bring It On, Ghost, drama horor dengan sentuhan romantis lainnya adalah Hotel Del Luna. Drama berkisah tentang sebuah hotel aneh yang berada di Seoul yang dijalankan oleh Jang Man Wol (IU).

Dia merupakan CEO hotel serakah dan curiga yang telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengelola tempat tersebut. Suatu hari, Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo) muncul dan terpaksa mengelola Hotel Del Luna karena kesepakatan yang dibuat ayahnya dengan Jang Man Wol. Chan Sung bertugas untuk menemukan roh dan membawanya ke hotel hantu tersebut sebagai tempat perantara menuju alam baka.

4. The Uncanny Counter

Drama Korea 'The Uncanny Counter'Drama Korea 'The Uncanny Counter' Foto: dok. OCN

The Uncanny Counter menceritakan tentang sekelompok orang yang disebut 'counter' yang memiliki tujuan untuk memburu roh jahat. Mereka terdiri dari empat orang dari latar belakang berbeda-beda dan punya kemampuan khusus.

Counter tersebut, seperti So Mun (Jo Byeong Gyu), anak SMA yang punya kemampuan fisik yang kuat, Ga Mo Tak (Yu Jun Sang), mantan polisi yang memiliki kekuatan luar biasa, Do Ha Na ( Kim Se Jeong), wanita yang bisa melacak roh jahat dari ratusan kilometre dan bisa membaca pikiran orang lain hanya dengan sentuhan, Chu Mae Ok (Yum Hye Ran), yang memiliki keahlian menyembuhkan orang dan penyeimbang emosi di grup, dan Choi Jang Mool (Ahn Suk Hwan), counter pertama yang mengelola pengeluaran grup pemburu roh jahat tersebut.

5. Sell Your Haunted House

Drama Korea Sell Your Haunted HouseDrama Korea Sell Your Haunted House Foto: dok. KBS2

Terakhir, ada drama yang baru tamat Juni lalu, Sell Your Haunted House yang bertemakan hantu. Drama ini berkisah tentang Ji Ah (Jang Na Ra), wanita yang mewarisi kemmapuan eksorsisme dari ibunya dan pemilik Daebak Real Estate, sebuah perusahaan yang khusus dalam menjual rumah hantu.

Suatu hari, dia bertemu dengan In Beom (Jung Yong Hwa), seorang penipu yang berpura-pura bisa mengusir setan dengan peralatan yang dimilikinya. In Beom pun menawarkan kerja sama dengan Ji Ah untuk menjual rumah yang dihantui roh jahat.



Simak Video "Jo Byeong Gyu 'The Uncanny Counter' Dituduh Bully Teman Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)