Tentang Ahn Eun Jin, Pemeran Pacar Seok Hyung di Hospital Playlist 2

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 15:47 WIB
Ahn Eun Jin pemeran Chu Min Ha di Hospital Playlist
Foto: dok. Instagram @eunjin___a
Jakarta -

Sejak musim pertama, Ahn Eun Jin sudah mencuri perhatian penonton Hospital Playlist lewat perannya sebagai Chu Mi Na, asisten Yang Seok Hyung di Yulje. Banyak penonton yang menyukai kegigihannya demi bisa mendapatkan hati Seok Hyung.

Sayangnya, Seok Hyung sama sekali nggak peka dengan 'kode' yang diberikan Mi Na. Tapi akhirnya di episode ke-11 Hospital Playlist 2 yang tayang tadi malam (09/09/2021), perjuangan Mi Na akhirnya berakhir manis, saat perasannya diterima oleh Seok Hyung.

Kalau kamu belum tahu tentang Ahn Eun Jin, yuk kenalan lewat deretan fakta tentangnya:

1. Mengawali Karier di Dunia Teater

Ahn Eun Jin memulai kariernya di panggung teater pada tahun 2011. Saat itu, dia debut melalui sebuah teater berjudul Beautiful Sign. Nggak hanya teater, Eun Jin juga menjajal berakting di drama musikal sejak 2012. Sejauh ini sudah ada 4 panggung teater dan 12 drama musikal yang pernah diikutinya.

2. Debut Lewat Web Drama

Tahun 2018, Eun Jin mulai berakting di drama Korea lewat web drama Number Woman Gye Sook Ja. Saat itu, dia berperan sebagai pemeran pendukung bernama Jo An Na dan beradu akting dengan Jeon Hye Bin hingga Song Yoo Hyun.

3. Satu Agensi dengan Song Hye Kyo

Ahn Eun Jin awalnya sempat bernaung di agensi Big Boss Entertainment. Tapi akhir 2017 lalu dia baru saja menandatangani kontrak eksklusif dengan United Artist Agency (UAA) yang dikenal sebagai 'rumah' para aktor ternama Korea, seperti Yoo Ah In, Park Hyung Sik dan Song Hye Kyo.

4. Curi Perhatian di Stranger from Hell

Selain Hospital Playlist, ada banyak drama populer yang dibintangi Eun Jin. Sebut saja Kingdom, Diary of Prosecutor hingga More Than Friends. Tapi namanya mulai mencuri perhatian saat dia membintangi drama Strangers From Hell di tahun 2019.

Saat itu, Ahn Eun Jin berperan sebagai So Jung Hwa, sarjana teknik yang bekerja sebagia polisi tangguh. Lewat drama inilah, Eun Jin meraih penghargaan pertamanya di 1st OCN Awards untuk kategori The Unexpected Awards.

5. Bakal Jadi Lawan Main Joy Red Velvet

Setelah Hospital Playlist 2 berakhir, Eun Jin bakal kembali dengan drama terbarunya di akhir tahun ini. Awal September 2021, dirinya telah dikonfirmasi bergabung dengan Joy Red Velvet di drama Just One Person yang dijadwalkan tayang di JTBC.

Ahn Eun Jin nantinya bakal berperan sebagai Pyo In Sook, seorang wanita keras kepala dan nggak sensitif yang didiagnosis menderita penyakit mematikan.



Simak Video "Hospital Playlist 2 Tamat Pekan Ini, Ada Kemungkinan untuk Season 3?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)