9 Drakor Romansa yang Siap Tayang di Paruh Kedua 2021

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 18:14 WIB
Now We Are Breaking Up
Foto: dok. SBS
Jakarta -

Drama Korea bergenre romansa sampai saat ini masih menjadi tonton favorit di kalangan penggemar drama Korea. Kisahnya yang ringan dan bisa bikin penonton baper, menjadi alasan drama Korea romansa selalu dinanti penayangannya.

Di paruh kedua 2021, kita masih akan disuguhkan dengan sederet drama Korea romansa yang memiliki kisah menarik dan sayang kalau dilewatkan. Berikut daftar drama Korea romansa yang akan menemanimu di sisa akhir 2021:

1. Hometown Cha Cha Cha

[Gambas:Youtube]

Pada 28 Agustus, tvN akan menghadirkan drama romansa berjudul Hometown Cha Cha Cha. Dibintangi Shin Min Ah dan Kim Seon Ho, drama ini akan menampilkan sebuah romansa yang penuh tarik ulur dari dua karakter utama.

Pertemuan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dan Hong Du Shik (Kim Seon Ho) di sebuah desa di tepi laut Gongjin, ternyata menumbuhkan rasa ketertarikan pada satu sama lain, walaupun mereka memiliki banyak hal yang bertolak belakang. Drama ini juga akan tayang di Netflix.

2. Lovers of The Red Sky

[Gambas:Youtube]

Berlatar era Joseon, drama ini akan menghadirkan kisah romansa antara pelukis wanita jenius bernama Hong Chung Gi (Kim Yoo Jung) dan Ha Ram (Ahn Hyo Seop), seorang perwira yang bertanggung jawab atas astronomi, geografi, seni ramalan dan meteorologi.

Ketika muda, ada sebuah kecelakaan yang membuat dia kehilangan penglihatannya. Tanpa disadari, Hong Chung Gi mulai jatuh cinta dengan Ha Ram dan berusaha untuk menjalin kedekatan dengan Ha Ram. Lovers of The Red Sky tayang 30 Agustus di SBS dan Viu.

3. Disqualifed as a Human

[Gambas:Youtube]

Drama yang dibintangi Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon ini, mengangkat kisah orang-orang yang merasa hidupnya sia-sia dan mencoba untuk bangkit. Drama ini akan menyajikan emosi dan romansa yang mendalam antara Boo Jung (Jeon Do Yeon), ghostwriter berusia 40 tahun-an yang kehilangan arah dengan Kang Jae (Ryu Jun Yeol), yang rela melakukan apa saja untuk menjauh dari kemiskinan.

Disqualifed as a Human tayang di JTBC pada 4 September 2021.

4. Dalri & Gamjatang

[Gambas:Youtube]

Dijadwalkan tayang 22 September di KBS, drama ini berkisah tentang romansa tak terduga yang terjadi saat Jin Moo Hak (Kim Min Jae) mencoba mencuri museum seni dari Kim Dal Ri (Park Gyu Young), seorang peneliti yang kemudian menjadi direktur Museum Seni Chungsong.

Jin Moo Hak awalnya memiliki restoran gamja-tang kecil lalu berkembang menjadi perusahaan makanan global DonDon F&B.

5. That Year We

CANNES, FRANCE - MAY 21: Choi Woo-Shik attends the screening of CANNES, FRANCE - MAY 21: Choi Woo-Shik attends the screening of "Parasite" during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 21, 2019 in Cannes, France. (Photo by John Phillips/Getty Images) Foto: Getty Images

Diperankan Choi Woo Shik dan Kim Da Mi, That Year We bakal menggambarkan perasaan rumit dari sepasang kekasih yang ingin putus. Namun perlahan-lahan pasangan itu mulai ragu dengan keputusannya, saat film dokumenter yang mereka rekam 10 tahun lalu saat SMA tiba-tiba menjadi viral. Drama ini akan tayang paruh kedua 2021 di SBS.

6. Now, We Are Breaking Up

Now We Are Breaking UpNow We Are Breaking Up Foto: dok. SBS

SBS juga akan menghadirkan drama romansa lainnya bertajuk Now, We Are Breaking Up. Dibintangi Song Hye Kyo dan Jang Ki Young, drama ini menceritakan kisah cinta emosional antara Ha Young Eun (Song Hye Kyo) seorang manajer tim di sebuah label mode, dengan Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong) yang dikenal sebagai fotografer freelance kaya, cerdas dan berpenampilan menarik.

7. The Red Sleeve Cuff

aktor dan penyanyi anggota 2PMaktor dan penyanyi anggota 2PM Foto: istimewa

Berlatar abad ke-18, drama ini akan menampilkan kisah cinta antara Raja Jeongjo dan selir kerajaan. Sung Deok Im (Lee Se Young), nantinya akan terlibat kisah cinta dengan Putra Mahkota Lee San yang diperankan Jun Ho 2PM.

Sayangnya, Deok Im menolak permintaan Lee San yang ingin menjadikannya sebagai selir karena dia ingin menjalani hidupnya dengan bebas. Drama ini dijadwalkan tayang di MBC pada bulan Oktober 2021.

8. School 2021

Kim Yo HanKim Yo Han Foto: dok never dispatch

Sempat ditinggal pemeran utama, School 2021 akhirnya siap tayang pada November 2021. Masih mengikuti serial School sebelumnya, School 2021 akan menghadirkan kisah para siswa yang mengejar ambisinya dengan pergi ke sekolah kejuruan daripada ke perguruan tinggi. School 2021 dibintangi Kim Yo Han, Cho Yi Hyun, Choo Yeong Woo dan Hwang Boreum Byul.

9. Snowdrop

Jisoo BLACKPINK di Lokasi Syuting SnowdropJisoo BLACKPINK di Lokasi Syuting Snowdrop Foto: dok. JTBC

Snowdrop berkisah tentang kisah cinta sepasang mahasiswa di tahun 80-an. Im Soo Ho (Jung Hae In) dan Eun Young Cho (Jisoo BLACKPINK) adalah mahasiswa di sebuah universitas bergengsi di Seoul. Suatu hari, Soo Ho tiba-tiba bergegas ke asrama wanita dengan berlumuran darah dan Young Cho menyembunyikannya sekaligus merawat lukanya meskipun menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.

Drama ini direncanakan tayang awal Desember di JTBC.



Simak Video "Rating Apik Drakor 'Hometown Cha-Cha-Cha' Shin Min Ah-Kim Seon Ho"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)