5 Fakta Secret Number, Girlband Rookie Korea yang Curi Perhatian Indonesia

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 13:37 WIB
Comeback Secret Number
Foto: dok. Vine Entertainment
Jakarta -

Kemarin (9/9/2021), Secret Number kembali menyapa penggemar dengan tampil di acara yang digelar oleh Shopee. Dalam kesempatan tersebut, mereka membawakan lagu empat buah lagu, seperti Who Dis?, Privacy, Got That Boom, dan Holiday.

Tidak hanya itu, Dita juga menyuguhkan penampilan spesial dengan membawakan lagu Jangan milik Marion Jola dan Cintaku milik Chrisye. Sontak saja, mereka di acara tersebut menjadi perhatian para netizen Indonesia yang sangat menikmati penampilan Secret Number.

Buat kamu yang belum tahu Secret Number, berikut sederet fakta tentang girlband rookie Korea satu ini. Yuk, simak!

1. Girlband Multinasional

Girlband yang resmi debut pada 19 Mei 2020 ini memiliki lima member yang berasal dari negara yang berbeda-beda. Denise dan Jinny berasal dari Amerika Serikat, Lea dari Jepang, Soodam dari Korea, dan Dita dari Indonesia.

Lea dan Dita tidak memiliki darah Korea Selatan. Meskipun begitu, keduanya sangat fasih berbahasa Korea dan menggunakan bahasa negara Ginseng tersebut untuk perkenalan diri dan menjawab pertanyaan wawancara.

2. Lagu Debut Trending Nomor 1 Di Indonesia

Grup di bawah naungan agensi VINE Entertainment ini debut dengan single album Who Dis? dengan lagu utama bertajuk sama. MV Who Dis? berhasil mencetak prestasi mengesankan dengan menjadi trending utama di YouTube Indonesia.

Video klip tersebut juga tercatat sebagai salah satu MV K-pop paling banyak ditonton dalam waktu kurun 24 jam. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 40 juta kali.

3. Memiliki Nama Fandom Lockey

Belum genap setahun debut, Secret Number mengumumkan nama fandom resminya, Lockey pada 8 Januari 2020. Lockey mempunyai arti bahwa penggemar merupakan kunci bagi para anggota Secret Number. Lockey juga dapat diucapkan sebagai 'Lucky' yang berarti beruntung. Jadi, Lockey berarti penggemar merupakan orang-orang beruntung yang telah memiliki kode rahasia (Secret Number)-nya.

4. Menjadi Grup Rookie Populer 2020

Debut Secret Number cukup fenomenal hingga mereka masuk nominasi dan mendapat penghargaan sebagai Rookie of the Year. Nama grup mereka pernah masuk ke dalam daftar Top 10 Rookie Groups 2020 versi Genius Korea.

Secret Number juga pernah meraih penghargaan sebagai 'Outstanding Newcomer of the Year' di Asian Pop Music Awards 2020. Lagu Got That Boom masuk ke dalam 10 Lagu K-pop Terbaik 2020 versi platform musik TIDAL.

5. Para Member Secret Number yang Cukup Melokal

Selain populer karena prestasinya, Secret Number sering menjadi pusat perhatian netizen Indonesia karena para member yang cukup fasih dalam berbicara bahasa Indonesia. Jinny merupakan salah satu member yang sempat menjadi perbincangan warganet karena mengucapkan beberapa kalimat bahasa Indonesia saat melakukan siaran langsung dengan member lain.

Kalimat-kalimat tersebut, seperti "Aku lucu dan pintar banget banget", "Jangan ngantuk.. Aku ngantuk banget ndes", "Kalian semua adalah cintaku", "Aaaaahhh laper banget". Kefasihan bahasa Indonesia mereka ini jelas berkat ajaran dari salah satu member, Dita Karang.



Simak Video "K-talk Ep. 36: Treasure-Secret Number Berlian Baru di Dunia Kpop?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)