5 Fakta Dita Karang, Member Secret Number Asal Indonesia

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 11:55 WIB
Dita Karang
Foto: Instagram @@secretnumber.official
Jakarta -

Salah satu member girlband Secret Number, Dita Karang, sempat mencuri perhatian masyarakat Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada Februari 2020 lalu. Punya nama khas Indonesia, Dita Karang nyatanya memang asli keturunan Indonesia yang berhasil debut bersama Secret Number pada Mei 2020.

Pencapaian ini, membuatnya menjadi orang Indonesia pertama yang sukses berkarier sebagai idol K-Pop. Kalau kamu belum tahu sosoknya, yuk kenalan dengan Dita lewat beberapa fakta tentangnya:

1. Keturunan Bali-Yogyakarta

Perempuan kelahiran tahun 1996 ini berasal dari Yogyakarta. Sebelum memutuskan berkarier di Korea Selatan, Dita berdomisili di Yogyakarta. Dita yang memilih darah Bali ini punya nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang.

2. Pernah Menempuh Pendidikan di New York

Setelah lulus SMA di Indonesia, main dancer Secret Number ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di New York, Amerika Serikat. Dia mengasah kemampuan menarinya secara mendalam di American and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat.

Setelah itu, barulah Dita mencoba mendaftar untuk audisi dan ikut kompetisi di dalam negeri hingga luar negeri.

3. Sempat Gagal di Berbagai Audisi

Untuk bisa menjadi idol K-Pop, Dita Karang menempuh perjuangan yang nggak mudah. Saat di Amerika, dia pernah melamar di berbagai agensi drama musikal dan sempat gagal berulang kali karena Dita harus bersaing ketat dengan ratusan pelamar lainnya.

Dita akhirnya memutuskan mencoba peruntungannya di agensi hiburan Korea Selatan, hingga akhirnya bernaung di agensi VINE Entertainment dan mengikuti masa training yang cukup singkat, yaitu 2 tahun.

4. Pernah Ikut Audisi JKT48

Sebelum Dita memutuskan untuk berkarier sebagai idol K-Pop dan mengikuti audisi di Amerika, dirinya sempat punya keinginan untuk berkarier di Indonesia. Untuk mewujudkan mimpinya, Dita ternyata sempat ikut audisi JKT48. Sayangnya, saat itu Dita nggak lolos dalam audisi.

5. Penggemar Chrisye hingga IU

Dalam suatu kesempatan, Dita Karang pernah menyebut bahwa 2NE1 adalah grup yang membuatnya ingin berkarier sebagai idol K-Pop. Selain itu, perempuan yang lahir 25 Desember ini juga mengidolakan penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye, terutama lagunya yang berjudul Kangen. Nggak hanya 2NE1, Dita juga fans berat (G)-IDLE, TWICE sampai IU.



Simak Video "Awal Mula Kedekatan Dian Sastro dan Dita Karang 'Secret Number'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)