Secret Number Resmikan Nama Fandom

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 10 Jan 2021 09:24 WIB
Comeback Secret Number
Secret Number resmikan nama fandom. (Foto: dok. Vine Entertainment)
Jakarta -

Menuju ulang tahun pertama debut mereka, Secret Number mengumumkan nama fandom resmi. Fans grup naungan Vine Entertainment ini disebut LOCKEY.

Lewat media sosial Secret Number, manajemen memberikan penjelasan soal nama LOCKEY. Sekaligus penyebutan dari nama fandom yang baru diresmikan itu.

Dikutip dari media sosial resmi Secret Number, LOCKEY merupakan nama yang menggabungkan dua kata yaitu LOCK dan KEY. Dua kata yang masih berkaitan dengan nama Secret Number. Makna dari nama fandom Secret Number LOCKEY adalah sebagai berikut.

"LOCKEY berarti orang yang menjadi kunci (KEY) yang membuka gembok pesona dari Secret Number," begitu penjelasan manajemen Secret Number.

Meski ditulis LOCKEY, namun manajemen menegaskan kepada fans bahwa nama fandom ini dibaca ROCKY.

"Juga untuk membuat makna LOCK+KEY yang dibuat oleh fans kami memutuskan untuk melafalkannya sebagai ROCKY," lanjut Vine Entertainment.

Sempat terjadi kebingungan di kalangan fans karena perubahan tulisan dan penyebutan nama fandom tersebut. Namun fans Secret Number mencoba untuk memberikan penjelasan satu sama lain soal nama fandom mereka.

"Ini kok berubah yak?" tulis salah satu fans.

"Tetep LOCKEY kok. Nyebutnya aja yang beda," jawab fans lain.

"Namanya sama, nyebutnya doang yang beda, lidah Korea sama yang lain sedikit beda," timpal penggemar yang berbeda.

Secret Number debut di tahun 2020 dengan lagu berjudul Who Dis? yang bikin geger Indonesia. Lantaran salah satu member Secret Number adalah perempuan asal Yogyakarta bernama Dita Karang. Dita Karang sukses menjadi member girlband K-Pop pertama dari Indonesia. Setelah Who Dis?, Secret Number belum lama merilis lagu berjudul Got That Boom.

Grup Secret Number beranggotakan Dita, Lea, Jinny, Soodam, dan Denise.

(aay/mau)