4 Fakta Perseteruan Jo Soo Min The Penthouse dengan Manajemen

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 08 Sep 2021 07:36 WIB
Jo Soo Min
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Baru-baru ini, pemeran Min Seol A di The Penthouse, Jo Soo Min memenangkan gugatan untuk menangguhkan kontrak eksklusifnya dengan Awesome Entertainment. Menurut laporan yang beredar, Soo Min mengungkapkan bahwa agensinya tersebut gagal memberikan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan kariernya di industri hiburan.

Selain itu, saat aktris tersebut pernah mengalami kecelakaan selama syuting dan mengklaim tidak menerima perlindungan yang memadai. Yuk, simak fakta seputar kasus perseteruan Jo Soo Min dan Awesome Entertainment berikut ini:

1. Berbagai Gugatan Jo Soo Min Kepada Awesome Entertainment

Dilaporkan pada Senin (6/9/2021), Seoul Central District Court's Civil Affairs Agreement Departement memutuskan menerima beberapa gugatan terhadap Awesome Entertainment untuk menagguhkan kontrak eksklusif. Soo Min mengatakan bahwa agensinya ggal memberikan kesempatan yang cukup untuk dirinya terlibat dalam aktivitas di industri hiburan, seperti iklan dan drama, serta melanggar ketentuan kontrak eksklusif dengan tidak mengungkapkan isi dan jadwal acara kegiatan.

Selain itu, saat mengalami kecelakaan selama syuting karena tindakan yang tidak memadai dari agensi dan mengklaim bahwa ia tidak menerima perlindungan yang memadai setelahnya.

2. Mengajukan Gugatan Sejak Juli

Soo Min menyatakan niatnya untuk mengakhiri kontraknya pada Mei. Dia pun mulai mengajukan gugatan ke pengadilan pada Juli untuk mengonfirmasi bahwa kontrak eksklusif tidak efektif. Pengadilan menerima permintaan Soo min lalu menangguhkan keabsahan kontrak.

Ia juga mengajukan 'paksaan tidak langsung' sebagai bentuk pelanggaran kewajiban agensinya, tapi hal ini ditolak pengadilan. Walaupun penangguhan kontrak telah disetujui pengadilan, tapi profil Jo Soo Min masih ada di situs web Awesome Entertainment.

3. Awesome Entertainment Bantah Tuduhan

Agensi Park Seo Joon tersebut pun mengklarifikasi tuduhan dan menyebut tidak pernah melanggar kewajiban mereka kepada Jo Soo Min.

"Agensi menandatangani kontrak eksklusif dengan Jo Soo Min pada 2018 dan sejak itu telah menjalankan kewajiban secara rajin. Meski aktris punya periode hiatus akting yang panjang, kami sebagai agensi selalu memberikan dukungan maksimal agar aktris bisa kembali di TV. Sejak penandatanganan kontrak, agensi tidak pernah sekalipun melanggar ketentuan kontrak," ungkap Awesome Entertainment lewat pernyataan resminya. Awesome Entertainment juga akan berusaha menyelesaikan masalah ini.

4. Staf The Penthouse Buka Suara Soal Kecelakaan yang Dialami Jo Soo Min

Seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu gugatan aktris berusia 22 tahun tersebut adalah tidak menerima tindakan memadai saat dirinya mengalami kecelakaan di lokasi syuting. Media Korea Hakyung menyebut bahwa kecelakaan di lokasi syuting yang dipermasalahkan Jo Soo Min terjadi saat syuting The Penthouse.

Dia sedang syuting menggunakan kawat dan menggantung untuk waktu lama sehingga menyebabkan dirinya kesulitan bernapas dan ambulans datang. Hal ini sempat menjadi salah satu pembicaraan tentang proses syuting yang berlebihan, seperti kebakaran dan kecelakaan lalu lintas.

Perwakilan staf The Penthouse pun berkata, "Tidak ada konflik sama sekali dengan staf dan produser, Joo Dong Min. Kami juga dalam situasi yang bersahabat dengan para aktor."



Simak Video "Catat! 'The Penthouse 3' Tayang 4 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)