Vincenzo hingga Hospital Playlist, 7 Drakor Rating Tinggi di 2021

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Minggu, 08 Agu 2021 11:05 WIB
Vincenzo
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Keberhasilan sebuah drama Korea bisa diukur dengan beberapa faktor, salah satunya adalah rating yang diraih drama tersebut disepanjang episode. Menurut data yang dikumpulkan oleh AGB Nielsen Media Research, sepanjang tahun 2021 hanya ada beberapa drama yang bisa melampaui jumlah rating sebesar 15 persen di Seoul dan secara nasional.

Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. Homemade Love Story

Homemade Love StoryHomemade Love Story Foto: (dok. KBS)

Homemade Love Story merupakan drama bergenre rom-com bertema keluarga yang meraih rating tertinggi di tahun 2021. Pada 21 Januari, Homemade Love Story mencapai rating pemirsa nasional sebesar 33,7 persen untuk episode 80.

Drama ini mencapai rating pemirsa puncak sebesar 32,3% tiga kali berbeda di Seoul yang pertama adalah pada 3 Januari untuk episode 64. Drama ini berkisah tentang tiga keluarga tinggal di sebuah rumah kos bernama Samkwang Villa dan memiliki permasalahan masing-masing.

2. Revolutionary Sisters

Memasuki bulan Maret 2021, sejumlah drama Korea terbaru segera tayang. Penggemar drama Korea disuguhkan berbagai genre, mulai dari komedi hingga thriller. Penasaran daftar drakor tayang Maret 2021?Memasuki bulan Maret 2021, sejumlah drama Korea terbaru segera tayang. Penggemar drama Korea disuguhkan berbagai genre, mulai dari komedi hingga thriller. Penasaran daftar drakor tayang Maret 2021? Foto: dok. KBS

Selain Homemade Love Story, Revolutionary Sisters juga menjadi drama yang meraih rating tertinggi kedua yang sulit didapatkan oleh drakor lainnya. Revolutionary Sisters menghasilkan rating pemirsa tertinggi sebesar 32,5% secara nasional pada 27 Juni untuk episode 60.

Pada 4 Juli, mencapai puncaknya pada 31,6% di Seoul untuk episode 62. Drama ini berkisah saat dalam proses pengajuan cerai, seorang ibu bunuh. Semoga anggota keluarga dekatnya menjadi tersangka yang potensial.

3. The Penthouse 2

5 Teka-teki The Penthouse 2 yang Mungkin Terjawab di Season 35 Teka-teki The Penthouse 2 yang Mungkin Terjawab di Season 3 Foto: dok. SBS

Drama makjang populer yang dibintangi oleh Lee Ji Ah, Kim So Yeon, dan Eugene ini meraih rating sangat tinggi untuk musim keduanya. Pada 27 Maret,Penthouse 2mendapatkan rating pemirsa tertinggi sebesar 30,6% di Seoul dan 29,2% secara nasional untuk bagian 2 dari episode 12.

The Penthouse 2 menceritakan tentang usaha balas dendam Oh Yoon Hee kepada Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae yang telah menjebaknya menjadi pelaku pembunuhan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu sosok misterius lain pun muncul di hadapan mereka.

4. The Penthouse 3

The Penthouse 3The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

Sejak musim pertama, The Penthouse sudah mendapat perhatian penggemar dengan raihan rating yang memuaskan. Tidak mengherankan, The Penthouse 3 yang masih tayang hingga saat ini pun masih mendapat antusias dari para penonton.

Penthouse 3 memuncak pada 21,0% di Seoul dan 19,5% secara nasional untuk episode 1 bagian 2 pada 4 Juni. Di musim ketiga, drama ini berfokus pada balas dendam Su Ryeon kepada penghuni Hera Palace dengan menjebloskan mereka ke dalam penjara.

Akan tetapi, mimpi buruk tersebut belum berakhir dengan Su Ryeon yang melihat sendiri kematian Logan.

5. Taxi Driver

Taxi DriverTaxi Driver Foto: dok OCN

Taxi Driver merupakan salah satu drama adaptasi webtoon dengan perolehan rating yang cukup gemilang. Di Seoul,Taxi Driver mencapai puncak rating pemirsa sebesar17,0%pada 8 Mei untuk bagian 2 episode 10.

Peringkat tersebut mencapai 16,0%secara nasional pada 24 April untuk bagian 2 episode 6. Drama tersebut berkisah tentang sebuah organisasi rahasia bernama Rainbow Taxi yang menyediakan jasa balas dendam para korban kekerasan yang gagal dilindungi hukum yang berlaku.

6. Vincenzo

VincenzoVincenzo Foto: (dok. Netflix)

Drama yang membuat para penonton sulit untuk move on ini memang selalu meraih rating tinggi di setiap episodenya. Pada 2 Mei,Vincenzo mencapai rating pemirsa tertinggi sebesar 16,564% di Seoul dan 14,636% secara nasional untuk episode 20, episode terakhir.

Vincenzo berkisah tentang pengacara bernama Vincenzo Cassano yang tinggal di Italia dan memutuskan pindah ke Seoul karena faksi mafia saling berperang. Dia menuntut keadilan dengan main hakim sendiri pada mereka yang pantas mendapatkannya.

7. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

Salah satu drama yang sekuelnya paling ditunggu-tunggu, Hospital Playlist musim kedua juga meraih rating memuaskan. Rating tertinggi sebesar 15,785% dicapai di Seoul pada 22 Juli untuk episode 6.

Rating nasional tertingginya adalah 13,151%. Drama ini berkisah tentang kelanjutan hidup lima dokter dengan pasien mereka di sebuah rumah sakit.



Simak Video "Rekomendasi Drakor Seru yang Bakal Tayang di Bulan Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)