6 Lagu DAY6 yang Pas Buat Bersenang-senang

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 21:43 WIB
DAY6
Foto: DAY6 (dok. Instagram) Merayakan ultah DAY6, berikut rekomendasi lagu DAY6 yang cocok untuk mencerahkan suasana hati dari album pertama mereka hingga sekarang. Yuk, dengarkan!
Jakarta -

Setiap tanggal 7 September adalah hari yang bersejarah bagi DAY6, band K-Pop dari JYP Entertainment. Pada tanggal tersebut mereka merayakan hari jadi debut di industri musik. Tahun 2021 ini menandakan enam tahun DAY6 berkarier di industri musik K-Pop.

Debut dengan lagu galau berjudul Congratulations, DAY6 dikenal sebagai band yang mempunyai segudang lagu patah hati. Sejumlah lagu mereka dengan lirik sendu antara lain Letting Go, You Were Beautiful, Still, dan Like a Flowing Wind. Tak hanya jago menciptakan lagu yang bikin nyeri hati, mereka juga mempunyai sederet lagu bernuansa bahagia sejak debut sampai saat ini.

Berikut daftar lagu DAY6 yang cocok untuk mencerahkan suasana hati dari album pertama mereka hingga sekarang. Yuk, dengarkan!

1. Freely

[Gambas:Youtube]


Melalui lagu Freely, DAY6 mengajak untuk melupakan sejenak pekerjaan dan bebas melakukan apa yang kita mau selagi itu membuat senang. Lagu ini dimuat dalam mini album perdana mereka bertitel The Day.

2. Dance Dance

[Gambas:Youtube]


Saatnya berpesta tanpa memedulikan perkataan orang-orang adalah landasan dari Dance Dance. Dilihat dari titelnya pun mayoritas sudah bisa menebak bahwa lagu ini dibuat untuk berdansa. Dance Dance merupakan salah satu lagu untuk Every DAY6, sebuah proyek merilis lagu setiap bulan di tahun 2017.

3. Feeling Good

[Gambas:Youtube]


Cuaca yang bagus, otomatis membuat mood menjadi terangkat. Makna dari Feeling Good ialah dengan cuaca dan mood yang bagus kita bisa pergi ke manapun sesuka hati tidak direncanakan bahkan sampai larut malam tiba.

4. Time of Our Life

[Gambas:Youtube]


Time of Our Life mendeskripsikan kalau masa muda merupakan masa-masa di mana kita bisa membuat memori yang berkesan. Dalam lagu ini DAY6 menyampaikan tulislah peristiwa membahagiakan sebanyak mungkin sehingga bisa dikenang di kemudian hari.

5. Best Part

[Gambas:Youtube]


DAY6 membawakan lagu ini sebagai pembuka dalam konser tur mereka bertajuk Gravity World Tour. Secara tidak langsung, mereka ingin membuktikan bahwa salah satu bagian terbaik dalam hidup adalah bersenang-senang di konser DAY6.

6. Healer

[Gambas:Youtube]


Diluncurkan pada April 2021 dalam album The Book of Us: Negentropy, Healer menggambarkan semua terasa lebih indah saat bertemu dengan orang yang disayang. Musik dari Healer sendiri dikuasai oleh alunan synthesizer sehingga membuat siapapun langsung menganggukan kepala saat mendengar lagu ini.

(aay/aay)