5 Fakta Eternal, Album Debut Solo Young K DAY6

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 13:38 WIB
Young K debut solo dengan album Eternal.
(Foto: dok. JYP Entertainment) Jelang berangkat wamil, Young K merilis album solo tepat sehari sebelum hari jadi DAY6.
Jakarta -

Pada 16 Agustus 2021, Young K mengumumkan dirinya akan merilis album solo. JYP Entertainment selaku agensi pun membenarkan kabar solo debut member DAY6 tersebut.

Tiga hari kemudian Young K membagikan poster teaser album mini bertajuk Eternal. Album ini akhirnya sudah dirilis pada 6 September 2021.

Berbagai teaser foto dan video yang dibagikan sebelum perilisan membuat penggemar semakin penasaran. Yuk, simak sederet fakta seputar mini album debut solo Young K berikut ini:

1. Album dirilis sehari sebelum perayaan hari debut DAY6

[Gambas:Youtube]

Young K merilis album debut solo pada 6 September. Tanggal tersebut bertepatan dengan satu hari sebelum hari jadi debut DAY6 yang jatuh pada 7 September. DAY6 debut tahun 2015 dengan merilis mini album bertajuk The Day dengan lagu utama Congratulations.

2. Nama album Young K terinspirasi dari nama Koreanya

Dilansir Soompi, dalam konferensi pers pria berusia 27 tahun tersebut menyebut bahwa album itu tidak hanya memiliki nilai-nilai seni dirinya sebagai 'Young K', tapi juga nilai manusia sebagai 'Kang Young Hyun'. Album bernama Eternal juga berasal dari nama Koreanya, Young Hyun yang diubah menjadi YoungOne yang jika dibaca maka terdengar seperti 'Youngwon' yang artinya Eternal.

3. Semua lagu ditulis oleh Young K


Album Eternal akan berisi 7 buah lagu dengan berbagai genre mulai dari rock hingga R&B. Ketujuh lagu tersebut di antaranya Best Song, Not Gonna Love You, Microphone, Want To Love You, dan Goodnight, Dear. Guard You dijadikan sebagai lagu utama dan Come As You Are sebagai sub-title track.

4. Konsep foto teaser

Sebelum resmi merilis album, pelantun You Were Beautiful ini membagikan konsep foto yang dirilis tiga hari berturut-turut. Ketiga foto konsep tersebut menampilkan identitasnya sebagai seorang bassis dan penyanyi yang sedang berada di atas panggung. Konsep foto yang dirilis juga dominan warna hitam dengan warna rambut blondenya.

5. Video shortview yang unik

[Gambas:Youtube]


Selain merilis konsep foto untuk album Eternal, bassis DAY6 ini juga merilis video Shortview yang cukup unik. Di video tersebut, terlihat Young K duduk mewawancarai dirinya sendiri soal album Eternal. Dengan nuansa hitam putih, Young K menjelaskan tentang arti nama album hingga menyebut dua MV yang akan dirilis nanti memiliki kontras satu sama lain.

(aay/aay)