ADVERTISEMENT

Kwon Soon Wook Kakak BoA Meninggal Dunia usai Berjuang Lawan Kanker

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 05 Sep 2021 10:05 WIB
Jakarta -

Kabar duka kini terdengar dari BoA. Kakak keduanya, Kwon Soon Wook, meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan oleh kakak tertua BoA, Kwon Soon Hwon melalui akun Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut, Kwon Sook Wook disebut mengembuskan napas terakhir pada 5 September 2021 pukul 00.17 waktu Korea Selatan di usia 39 tahun.

Sebelumnya, Kwon Soon Wook, yang juga merupakan seorang sutradara, mengungkap dirinya divonis mengidap kanker peritoneum pada Mei 2021. Kanker tersebut menimpa peritoneum, atau kulit bagian luar, dan organ di rongga perut seperti lambung, usus kecil, hingga pankreas.

Dalam postingannya kala itu, Kwon Sook Wook mengaku sudah mengidap kanker hingga stadium 4. Bahkan kala itu, ia didiagnosis tak bisa bertahan lebih dari 3 atau 4 bulan.

"Saat ini aku belum bisa makan selama dua bulan karena obstruksi usus. Berat badanku turun jadi 36 kilogram. Tubuhku tak bisa menahan bahkan setetes air pun, jadi rasa hausku lebih dari apa yang bisa kuungkapkan dengan kata-kata," tulis Kwon Sook Wook kala itu.

[Gambas:Instagram]

"Aku hidup dengan larutan infus. Jadi sulit bagiku untuk bergerak. Ibuku bilang semua akan menjadi lebih baik. Tapi aku lelah dan kehilangan banyak kepercayaan diri setelah dokter dan rumah sakit menyerah. Aku melihat tubuhku mulai kehilangan fungsinya dari hari ke hari," lanjutnya.

Di postingan Kwon Soon Wook, kala itu BoA memberikan dukungannya. Ia berjanji akan membuat ramyun dan memakannya bersama dengan Kwon Soon Wook.

"Aku sangat menyayangimu, oppa! Kita bisa melewati ini bersama! Suatu hari aku benar-benar akan membuatkan ramyun untukmu. Kita harus makan bersama. Oppa adalah orang terkuat yang pernah kukenal. Terima kasih telah menunjukkan kekuatanmu setiap hari," tulis BoA.

Semasa hidupnya, Kwon Soon Wook telah bekerja sama dengan sejumlah idola K-Pop untuk menyutradarai video klip. Di antaranya Game dan Only One milik BoA, Twinkle dari Girl's Day, Piano Man dari Mamamoo, hingga Be Natural milik Red Velvet.

Ia juga menyutradarai sejumlah web drama seperti Bong Soon - A Cyborg in Love hingga The Reward of Waiting for Love.

(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT