5 Fakta Seola WJSN, Viral karena Salah Artikan Kalimat Bahasa Indonesia

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 12:56 WIB
Seola WJSN
Foto: dok. Instagram seola_s
Jakarta -

Baru-baru ini, Seola WJSN sukses membuat netizen Indonesia tertawa geli dengan foto yang diunggahnya melalui Instagram. Pada Senin (1/9/2021), member tertua di grupnya tersebut memposting beberapa foto dan salah satu foto bertuliskan kalimat berbahasa Indonesia berbunyi, 'Habis berak mohon disiram yang bersih'.

Tidak lama kemudian, Seola menyadari kesalahannya setelah membaca komentar dan re-upload dengan menghilangkan satu foto tersebut. Seola pun langsung mengklarifikasi hal tersebut melalui siaran V Live dan awalnya mengira itu merupakan kata-kata mutiara karena diletakkan di dekat bunga yang terkesan aesthetic.

Setelah mengetahui artinya, dia mengaku malu dan bimbang untuk menghapus foto tersebut. Karena hal ini pula, Seola kepikiran untuk belajar bahasa Indonesia.

Buat kamu yang penasaran dengan sosok Seola, berikut sederet fakta tentang idola K-pop tersebut:

1. Pernah Duet Dengan Chanyeol EXO

[Gambas:Youtube]

Gadis bernama asli Kim Hyun Jung ini pernah berkolaborasi dengan Chanyeol EXO di acara KCON di Australia. Keduanya membawakan lagu Stay with Me OST Goblin sebagai penampilan spesial.

Keduanya pun cukup memiliki chemistry yang baik dengan perpaduan suara merdu.

2. Punya Kemampuan Akting

[Gambas:Youtube]

Selain sebagai lead vokal di WJSN, Seola juga memiliki kemampuan akting yang cukup baik. Dia memulai debut aktingnya sebagai cameo di drama Chicago Typewriter sebagai salah satu member grup.

Dia pertama kali mendapat peran utama lewat drama web In-Out Sider dengan berperan sebagai So Min. Pada 17 September nanti, web drama berjudul Love in Black Hole yang dibintanginya akan tayang.

3. Pernah Mengcover Lagu Penyanyi Populer

[Gambas:Youtube]

Kemampuan vokal Seola memang tidak perlu diraguka lagi dan buktinya bisa kamu lihat di berbagai video cover lagu miliknya. Pada Februari 2021, Seola mengcover lagu milik Charlie Puth (ft. Kehlani) berjudul Done For Me.

Tidak bernyanyi sendiri, dia juga diiringi oleh instrumen musik yang sangat enak didengar. Selain itu, dia dan Soobin pernah mengcover lagu All About You yang dinyanyikan Taeyeon untuk OST Hotel Del Luna.

4. Tergabung Dalam Sub-Unit The Black

[Gambas:Youtube]

Seola bersama Exy, Bona, dan Eunseo tergabung sebagai sub-unit bernama The Black yang debut pada 12 Mei dengan single album bertajuk My Attitude. Dengan konsep gelap dan menawan, mereka debut dengan lagu utama berjudul Easy.

5. Pernah Viral Lewat Fancam Cover Dance Love Shot

[Gambas:Youtube]

Sebelum viral karena posting foto dengan kalimat berbahasa Indonesia, Seola pernah menjadi pusat perhatian lewat fancamnya mengcover lagu Love Shot milik EXO.

Dia bersama para member lain mengcover tarian lagu tersebut saat sedang menggelar fanmeeting. Seola menarikan koreografi Love Shot dengan memadukan gerakan versinya sendiri yang membuat para netizen terpesona dengan penampilannya tersebut. Fancam yang diupload oleh kanal YouTube 24 more ini telah ditonton hingga 8,6 juta kali.



Simak Video "Melihat Dampak Kebijakan Baru China Terhadap Industri K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)