5 Fakta Kontroversi Komentar Heechul SUJU soal Pelihara Hewan Terlantar

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 07:36 WIB
Heechul
Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Baru-baru ini, nama Heechul Super Junior menjadi perbincangan para warganet karena komentarnya tentang pelihara hewan terlantar mendapat banyak kecaman. Akan tetapi, banyak juga netizen yang mengerti maksud perkataannya dan mendukung idola tersebut.

Heechul pun menyebut akan membereskannya secara diam-diam dan tidak ada niatan untuk berdamai. Berikut sederet fakta seputar kontroversi yang melibatkan Heechul Super Junior. Yuk, simak!

1. Berawal dari Komentar Heechul Tentang Pelihara Hewan Peliharaan

Pada 26 Agustus, acara baru JTBC Travel Battle - Pet-kage tayang dengan menampilkan empat MC termasuk Heechul, Taeyeon, Kang Ki Young, dan Hong Hyun Hee. Setelah membaca surat dari salah satu pemilik hewan peliharaan, Heechul berkomentar, "Benar-benar mengagumkan untuk mengadopsi seekor anjing dari tempat penampungan. Terus terang, para ahli hewan peliharaan tidak akan pernah merekomendasikan untuk mengadopsi penyelamatan bagi pemilik anjing yang baru pertama kali."

Dia melanjutkan, "Penyelamatan membutuhkan waktu lama untuk sembuh dan beradaptasi karena pernah terluka sebelumnya. Kemudian pemilik yang tidak terbiasa dengan anjing terluka dan anjing itu akan terluka lagi."

2. Pro-Kontra Komentar Heechul

Setelah tayang, beberapa pemirsa kesal dengan komentar Heechul dan berkomentar bahwa tidak semua penyelamat tidak ramah dan merasa perkataan artis tersebut sangat ceroboh. Akan tetapi, tidak sedikit pula netizen yang menangkap dan mengerti maksud Heechul sebenarnya dan menilai penyampaian tersebut agak ceroboh.

3. Respons Heechul

Dilansir Allkpop, Heechul pun merespon kontroversi tersebut dengan melalui Instagram Story pada 30 Agustus. Dia menulis, "Anak anjing kami, Ki Bok, melakukan 'Pertunjukan Sial' kapan pun dia menginginkan perhatian. Dia berjalan di sekitar melepaskan dirinya di depan mata Anda. Dia malah senang saat aku memarahinya, 'Ki Bok kamu bajingan, kamu tidak boleh buang air besar di sini'."

"Saya mendengar berita bahwa anjing seperti Ki Bok sering buang air besar. Yah, mereka akan buang air besar lebih banyak lagi jika aku memberi lebih banyak perhatian. Yah, aku masih harus membersihkan kotorannya? Yuk simak artikel cantik ini. LOL."

Dia pun turut menautkan artikel yang berbicara tentang bagaimana dia setuju dengan komentar Heechul dan memberikan kesempatan untuk belajar dengan membuka diskusi mengenai stereotip anjing penyelamat.

4. Heechul akan Menuntut Para Haters dan Tidak Berniat Untuk Berdamai

Selain klarifikasi melalui Instagram story, pria berusia 38 tahun tersebut pun kembali meluruskan maksud perkataannya di acara tersebut lewat siaran langsung Instagram.

"Aku mengatakan itu karena memelihara hewan terlantar memang tidak mudah bagi pemelihara pemula dan tidak bisa langsung bisa hanya bermodalkan kasih sayang. Rasa sayang memang dasarnya, tapi si pemelihara harusnya juga mendapat pelajaran dari ahlinya dan punya pengetahuan cukup," ungkapnya.

Dia pun akan menuntut para haters dan tidak berniat untuk berdamai. "Karena mereka yang memancing, aku akan membereskannya diam-diam. Sudah lama aku tidak diskusi dengan tim legal. Aku tidak ada niatan untuk berdamai," lanjutnya.

5. JTBC Ungkap Permintaan Maaf atas Kesalahpahaman Di Episode Perdana Petkage

Pihak JTBC pun meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi di episode perdana Petkage.

"Namun, kami memohon maaf bahwa konten tersebut mungkin bertentangan dengan apa yang dimaksud produser. Tim produksi akan lebih memperhatikan produksi siaran agar kontroversi seperti ini tidak muncul di kemudian hari," kata pihak JTBC dilansir Allkpop Selasa, (31/8/2021).



Simak Video "Reaksi Netizen Usai Heechul dan Momo Twice Dikonfirmasi Pacaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)