Ngeri! 5 Pengalaman Idola K-Pop Dikuntit Sasaeng

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 07:32 WIB
Suga BTS
(Foto: dok. Weverse) Berikut sederet kisah idol K-pop yang memiliki pengalaman menakutkan saat berhadapan dengan sasaeng.
Jakarta -

Setiap idola K-Pop memiliki penggemar yang setia mendukung karya mereka. Tidak hanya fans yang mendukung dalam bentuk positif, tapi ada pula segelintir orang yang berlebihan dan obsesif sehingga mengganggu kehidupan pribadi artis tersebut.

Bahkan mereka menggunakan cara-cara ekstrem agar dapat bertemu dengan idola secara lebih dekat. Berikut sederet kisah idol K-pop yang memiliki pengalaman menakutkan saat berhadapan dengan sasaeng.

1. Taecyeon dan Chansung 2PM

Taecyeon 2PMTaecyeon 2PM Foto: (dok. ist)

Baru-baru ini, Taecyeon dan Chansung bercerita tentang pengalaman mengerikan mereka dengan sasaeng saat sedang berada di luar negeri. Taecyeon menjelaskan bahwa saat mereka sedang pergi ke Singapura untuk sebuah konser, para member menginap di hotel dan dia berbagi kamar dengan Chansung.

Saat itu, keduanya tidak memakai pakaian ketika tidur. Tiba-tiba mereka mendengar pintu kamar hotel terbuka disusul dengan suara cekikikan lima sampai enam orang wanita. Chansung yang kaget ada orang di depannya langsung berteriak dan Taecyeon langsung mengeluarkan sumpah serapah dalam bahasa Inggris.

Bukannya meminta maaf, para perempuan tersebut justru malah memaki balik Taecyeon. Keduanya pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak hotel dan sebagai permintaan maaf kedua member 2PM tersebut diberikan sampanye.

2. Kim Jaejoong

Contek Hidup Sehat ala Jaejoong 'JYJ' yang Punya Perut SixpackJaejoong Foto: Instagram/jj_1986_jj

Salah satu idola generasi 2 ini pernah menceritakan kehidupannya selama 12 tahun diikuti oleh sasaeng saat menghadiri acara Late Night Studio. Sasaeng ini mengikuti Jaejoong saat dia masih promosi sebagai TVXQ dan JYJ. Sering sekali para penggemar fanatik tersebut berusaha mendobrak pintu apartemennya hingga dia harus sering mengganti kunci pintu. Tidak hanya itu, para fans tersebut juga membeli unit apartemen di dekat Jaejoong agar bisa terus bersama idolanya. Bahkan, Jaejoong mempunyai banyak mobil agar tidak mudah diikuti oleh orang tersebut.

3. Heechul Super Junior

Heechul Super JuniorHeechul Super Junior Foto: dok. SM Entertainment

Heechul menceritakan kegilaan para sasaeng Super Junior. Ketika dia membuka pintu dan masuk ke apartemennya, para sasaeng ternyata sudah berada di dalam dan bersembunyi di sudut-sudut rumah. Tidak hanya itu, mereka juga akan mengambil pakaian dalam para member untuk difoto dan menggantungkan sendiri pakaian dalam mereka di sana. Heechul juga pernah dikejar oleh sasaeng hingga nyaris mengalami kecelakaan. Hal-hal tersebut membuat dia menganggap bahwa sasaeng adalah musuh.

4. Suga BTS

Suga BTSSuga BTS Foto: Twitter @BTS_twt

Salah satu rapper BTS ini pernah mengalami insiden mengerikan. Dia pernah hampir dicium paksa oleh sasaeng. Dalam sebuah video terlihat seseorang berlari ke arah Suga dan memaksa untuk berciuman dengannya.

Suga yang kaget langsung menjauh dari orang tersebut dibantu dengan seorang staf. Kejadian tidak menyenangkan dengan sasaeng juga pernah beberapa kali dialami member BTS saat mereka sedang syuting di Swedia. Setelah para member selesai makan di sebuah kafe, mereka langsung dikejar-kejar oleh sekelompok fanatik tersebut.

5. EXO

EXO Don't Fight the FeelingEXO Don't Fight the Feeling Foto: dok. SM Entertainment

Pada 2014, seorang sasaeng membuat sebuah posting-an yang mengatakan bahwa dia menjual pakaian dalam D.O dan mendapatkannya langsung dari dorm EXO. Selain itu, para sasaeng ini juga pernah merilis percakapan member EXO saat sedang bermain game online dan mengganggu acara pernikahan kakak Baekhyun. Hingga saat ini pun, mereka masih terus mengusik kehidupan para member dengan cara menelepon hingga ratusan kali, membuntuti kegiatan mereka, dan menunggu di depan pintu apartemen.

(aay/aay)