9 Lagu K-Pop Terpopuler di Paruh Pertama 2021, Butter hingga Hot Sauce!

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 18:52 WIB
BTS untuk CD Butter
Foto: dok. Big Hit Music
Jakarta -

Selama paruh pertama 2021, kita telah disuguhkan dengan beragam karya terbaik dari para idol K-Pop. Saking hitsnya, lagu-lagu easy listening tersebut juga menoreh banyak prestasi membanggakan, bahkan hingga viral di media sosial.

Mau tahu apa saja? Simak daftarnya di bawah ini yuk!

1. Celebrity - IU

[Gambas:Youtube]

Celebrity menjadi single pra-rilis yang dirilis IU pada Januari 2021 dan berhasil menyapu bersih chart musik Korea realtime domestic utama, hingga menjadikan Celebrity menjadi lagu pertama di 2021 yang meraih predikat All Kill.

2. After School - Weeekly

[Gambas:Youtube]

Lagu After School milik Weeekly sempat viral di TikTok saat dirilis Maret lalu. Punya melodi musik yang energik dan tarian yang mudah diikuti, membuat banyak orang mengcover tarian lagu After School dan mengunggahnya di media sosial.

3. Don't Call Me - SHINee

[Gambas:Youtube]

Don't Call Me menjadi lagu terpopuler selanjutnya di paruh pertama 2021. Lewat Don't Call Me, Minho Cs mencoba hal baru dengan membuat musik mereka terlihat lebih dark agar bisa maksimal menggambarkan pesan patah hati dalam lagu ini.

4. On The Ground - Rose BLACKPINK

[Gambas:Youtube]

Lagu On The Ground menjadi penanda debut Rose BLACKPINK sebagai penyanyi solo, yang sukses menoreh banyak prestasi saat perilisannya. MV On The Ground berhasil tercatat sebagai MV artis solo K-Pop dengan penonton terbanyak di YouTube dalam 24 Jam. Pencapaiaan ini berhasil menggeser rekor yang dipegang PSY selama 8 tahun lewat Gangnam Style.

5. Bambi - Baekhyun

[Gambas:Youtube]

Lagu solo Baekhyun yang dirilis akhir Maret ini juga menoreh prestasi luar biasa saat perilisannya. Bambi berhasil menempati posisi puncak di sederet tangga lagu. Seperti posisi pertama iTunes Top Album Charts di paling tidak 60 kawasan saat perilisannya dan tangga lagu Tiongkok QQ Music serta chart Best-Selling Digital Albums milik Kugou Music.

6. Hot Sauce - NCT Dream

[Gambas:Youtube]

Mei lalu, NCT Dream meramaikan dunia masuk dengan lagu Hot Sauce. Lagu bergenre hiphop dengan sentuhan afrobeat ini bahkan menyapu bersih chart Top Album di iTunes di 37 negara dan berhasil menjadi lagu tercepat yang meraih 10 ribu like di MelOn hanya dalam 1 menit dan berhasil mengalahkan lagu Celebrity milik IU. Daebak!

7. Butter - BTS

[Gambas:Youtube]

Dengan Butter, BTS tidak hanya mencuri perhatian di Korea tapi seluruh dunia dan meraih sederet prestasi membanggakan. Salah satunya merajai chart Billboard Hot 100 selama 5 pekan berturut turut.

Lirik dan melodinya yang begitu ear catching membuat lagu ini begitu mudah diingat dan bikin kita candu hingga ingin mendengernya berulang-ulang.

8. Hello - Joy Red Velvet

[Gambas:Youtube]

Joy sukses memulai debut solonya dengan album Hello, Mei lalu. Lagu Hello yang punya konsep dan melodi ceria seperti image Joy ini, berhasil mendudukui posisi pertama di chart musik Genie dan menggeser Butter milik BTS. Bahkan album Hello juga berada di posisi pertama iTunes dalam kategori Top Album di 26 negara.

9. Alcohol Free - TWICE

[Gambas:Youtube]

TWICE berhasil mengusung konsep panas yang cerita lewat lagu Alcohol Free.Lirik dan melodinya yang begitu easy listening, membuat lagu ini betah bertengger di jajaran video trending di YouTube saat dirilis 10 Juni lalu. Lagu yang identik dengan instrumen perkusi dan gitar nilon ini juga berhasil menempati puncak chart real-time Genie dan Bugs.



Simak Video "K-Talk Spesial: Melihat BTS Album Baru Weeekly [Play Game: Holiday]"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)