5 Hal Soal Kolaborasi BTS dan Megan Thee Stallion Lewat Remix Butter

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 09:27 WIB
Megan Thee Stallion
Foto: Megan Thee Stallion
Jakarta -

Lagu Butter milik BTS yang dirilis Mei lalu, sukses menarik perhatian seluruh dunia khususnya industri musik global. Mengikuti kesuksesaan tersebut, BTS bakal merilis versi remix terbaru dari Butter pada hari ini, Jumat (27/08/2021) pukul 11.00 WIB.

Versi remix Butter bakal dinyanyikan BTS dalam bentuk kolaborasi dengan menggandeng rapper asalAmerika, Megan Thee Stallion. Namun, Megan sempat berkonflik dengan agensinya karena dianggap menghalangi kolaborasi dengan BTS.

Berikut faktanya:

1. Megan sempat Beri Kode

Sebelum berita ini viral di media sosial, beberapa waktu lalu Megan sempat mengunggah video saat dirinya sedang berolahraga sambil mendengarkan lagu Butter di Instagram Story. Banyak penggemar yang menganggap hal ini sebagai kode bahwa Megan bakal berkolaborasi dengan BTS lewat lagu Butter.

2. Pihak Label Menghalangi Megan Merilis Butter

Namun sebelum versi remix Butter dirilis, Megan dikabarkan tengah terlibat perselisihan dengan labelnya, 1501 Certified Entertainment karena telah melarangnya untuk merilis lagu tersebut. Alasannya karena 1501 Certified Entertainment disebut tidak percaya lagu Butter bakal baik untuk karier Megan.

Hal itu dilakukan 1501 Certified Entertainment karena mereka ingin memaksa sang rapper untuk membayar mereka demi menandatangani rilis lagu. Selain itu, 300 Entertainment, yang mendistribusikan musik Megan Thee Stallion juga memblokir perilisan lagu tersebut.

3. Megan Ambil Jalur Hukum

Perselisihan ini membuat Megan terpaksa mengambil jalur hukum yang ditujukan kepada label dan CEO Carl Crawford pada Selasa kemarin (24/08/2021). Dirinya meminta hakim Texas untuk turun tangan dan menetapkan putusan sebelum Jumat (27/08/2021) agar Megan bisa merilis lagunya bersama BTS.

4. ARMY Dukung Keputusan Megan

Mengetahui BTS bakal berkolaborasi dengan Megan, para ARMY menyuarakan kegembiraannya dengan #RELEASETHEREMIX dan #BUTTERTHEREMIX di Twitter. Para ARMY juga mendukung keputusan Megan melawan labelnya lewat beragam tweet di Twitter dan komentar kekecewaan mereka terhadap keputusan 1501 Certified Entertainment yang melarang kolaborasi Megan dan BTS di akun Instagram resmi mereka.

5. Lagu Butter versi Remix Tetap akan Dirilis

Namun akhirnya keadilan berpihak pada Megan. Selasa kemarin (24/08/2021), dilansir dari Variety, seorang hakim telah memutuskan Megan tetap bakal merilis versi remix Butter dengan BTS.

Dengan selesainya permasalahan ini, sang rapper tetap bakal merilis single kolaborasinya sesuai dengan target awal pada hari ini (27/08/2021). Perilisan Butter versi remix ini, juga telah dikonfirmasi pihak Big Hit Entertainment di akun twitter resminya.



Simak Video "Momen Pertemuan Megan Thee Stallion dan BTS di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)