4 Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dengan BTS

Hani Arifah - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 18:52 WIB
BTS untuk CD Butter
(Foto: dok. HYBE) Ed Sheeran mengungkapkan proyek kolaborasinya dengan BTS sudah rampung direkam. Simak deretan fakta-fakta kolaborasi ini.
Jakarta -

Setelah kolaborasi dengan BTS di 2019 dengan lagu yang berjudul Make it Right, kini Ed Sheeran kembali menggandeng BTS untuk berkolaborasi dalam projek terbarunya nanti. Ed Sheeran membeberkan rencana kolaborasi keduanya.

Dalam sebuah wawancara media di AS beberapa waktu yang lalu, Ed Sheeran menjawab pertanyaan terkait kolaborasinya dengan BTS.

1. Sudah selesai rekaman

Ed Sheeran mengungkapkan proyek kolaborasinya dengan BTS sudah rampung direkam.

"Saya benar-benar bekerja dengan BTS untuk rekaman lagu terbaru mereka dan saya baru saja menuliskan lagu untuk rekaman baru mereka," ungkap Ed Sheeran dalam acara radio AS Most Request Live yang juga diunggah dalam akun Twitter resmi Most Request Live.

2. Dikonfirmasi HYBE

Kabar kolaborasi BTS dengan Ed Sheeran dibenarkan oleh manajemen BTS, HYBE. Mereka menjawab sekaligus memberikan penegasan pada berita yang beredar.

"Memang benar bahwa Ed Sheeran berpartisipasi dalam lagu baru BTS," ungkap HYBE kepada Newsen.

3. Judul lagu BTS x Ed Sheeran

LONDON, ENGLAND - JULY 05:  Ed Sheeran attends the Nordoff Robbins O2 Silver Clef Awards 2019 at the Grosvenor House on July 05, 2019 in London, England. (Photo by Jeff Spicer/Getty Images)Ed Sheeran Foto: Jeff Spicer/Getty Images

Baru-baru ini, Ed Sheeran membeberkan judul lagu yang akan menjadi kolaborasinya dengan boyband BTS. Pada akun Instagram pribadinya, @teddysphotos, Ed Sheeran membeberkan judul lagu barunya melalui Instagram Story.

Pada saat itu, Ed Sheeran menggunakan fitur 'Ask me a question' untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Para penggemar lalu beramai-ramai mengajukan pertanyaan kepada idolanya tersebut. Ed Sheeran pun menjawab beberapa pertanyaan yang muncul. Salah satunya adalah pertanyaan mengenai 'apakah dirinya merupakan penulis lagu BTS yang baru?'

"Ya, betul. Lagu barunya yang akan segera rilis," papar Ed Sheeran, menjawab pertanyaan penggemarnya.

Kemudian Ed Sheeran kembali menjawab pertanyaan dari penggemarnya yang menanyakan apa lagu BTS favoritnya.

"Lagu favoritku adalah lagu terbaru dari BTS, Permission to Dance," jawab Ed Sheeran.

4. Langsung jadi trending topic

Jawaban Ed Sheeran ini sontak membuat ARMY (fans BTS) dan fans Ed Sheeran tidak lagi penasaran dengan judul lagu baru kolaborasi idolanya. Meski belum pasti apakah Permission to Dance adalah judul lagu terbaru dari Ed Sheeran dan BTS, judul lagu tersebut langsung menjadi trending topik di Twitter.

Para penggemar mengaku tidak sabar menunggu lagu tersebut rilis. Mereka juga mendoakan untuk kesuksesan lagu kolaborasi kedua mereka.

(aay/aay)