Deretan Prestasi Red Velvet Usai Rilis Album Queendom

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 10:10 WIB
Red Velvet
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Red Velvet baru saja mengakhiri masa hiatusnya dengan merilis album Queendom pada 16 Agustus 2021. Keantuasiasan para Reveluv dengan comeback Irene Cs ini, membuat Red Velvet berhasil meraih kembali kepopulerannya sebagai salah satu girlband papan atas Korea.

Baru satu hari dirilis, Queendom berhasil menghantarkan Red Velvet meraih deretan prestasi membanggakan di berbagai chart musik Korea maupun internasional. Berikut pencapaian Red Velvet lewat Queendom:

1. Bertengger di iTunes Top Album Chart

Antusias para Reveluv tidak hanya dirasakan di Korea saja, tapi juga di kancah internasional. Hal ini bisa dilihat dari pencapaian Red Velvet yang berhasil bertengger di posisi puncak tangga lagu iTunes Top Albums Chart di 50 negara di seluruh dunia seperti Amerika Serikat, Belanda, Uni Emirat Arab, Brunei hingga Sri Lanka.

Red Velvet juga menjadi girlband pertama dari Korea yang debut di #1 di US iTunes Chart dengan 4 album berturut-turut.

2. MV yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

MV Queendom juga memecahkan rekor membanggakan bagi Red Velvet. Queendom jadi MV pertama Red Velvet sekaligus MV artis SM Entertainment ke-7 yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 Jam pertama, dengan jumlah penonton lebih dari 16,2 Juta penonton dan disukai lebih dari 1 Juta likes di YouTube.

3. Penjualan Album Tertinggi di Hanteo

Tidak hanya versi digital, penjualan album fisik Queendom berhasil melampaui 100 ribu penjualan di hari pertama penjualan di Hanteo, dengan total penjualan lebih dari 129 ribu dan berhasil meraih total lebih dari 1 Juta penjualan album di Hanteo. Prestasi ini menjadikan Red Velvet sebagai girl band ke-5 yang berhasil meraih pencapaian tersebut.

4. Masuk Top 10 di MelOn

Hingga 17 Agustus kemarin, Queendom tercatat berhasil meraih 345.042 pendengar unik di MelOn dan menjadikan Joy Cs sebagai tertinggi ke-2 untuk lagu girl grup yang dirilis tahun 2021. Lagu Queendom juga menjadi lagu girl grup tercepat yang melampaui 10 ribu hingga 40 ribu suka di MelOn tahun 2021, sekaligus menjadi lagu pertama yang langsung debut di MelOn Top 10 setelah reformasi chart.

Tidak hanya MelOn, lagu Queendom juga berada di peringkat No.1 di berbagai situs streaming musik seperti Genie, Bugs, Vibe dan Momople. Red Velvet juga meraih sertifikasi emas dan #1 di QQ Music Digital Album.

5. Sapu Bersih Worldwide iTunes Album Chart

Dengan semua prestasi Queendom yang membanggakan di skala Internasional, menjadikan Red Velvet sebagai girl band K-Pop pertama dalam sejarah yang memiliki 5 album berbeda yang berhasil mencapai #1 di Worldwide iTunes Album Chart.

Selamat untuk Red Velvet!



Simak Video "Mengintip Detail Comeback Red Velvet Lewat 'Queendom'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)