ADVERTISEMENT

Resmi Hengkang dari (G)I-DLE, 7 Fakta Kasus Bullying Soojin

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 10:23 WIB
Soojin (G)I-DLE
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Sejak Mei 2021, Soojin (G)I-DLE memutuskan untuk hiatus dari seluruh aktivitasnya usai terlibat kasus bullying. Kini, dia memutuskan hengkang dari (G)I-DLE. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh agensi Soojin, Cube Entertainment.

Menurut laporan Sports Kyungha, Cube Entertainment sudah memutuskan pemecatan Soojin dari (G)I-DLE sejak skandal ini pertama kali muncul ke publik. Keputusan ini dibuat lantaran kontroversi yang berdampak pada kegiatan promosi grup.

Berikut fakta seputar kasus bully yang menimpa Soojin (G)I-DLE:

1. Perundungan Soojin di Sekolah Menengah

Kasus ini pertama kali mencuat saat seorang netizen menuduh Soojin telah membully adiknya di sekolah menengah lewat postingan di komunitas online pada Februari 2021. Dia mengungkapkan Soojin pernah menampar adiknya dan mengirimkan pesan yang mengatakan sang adik adalah orang buangan.

Soojin juga dituduh pernah merampas sejumlah uang dan menindas adiknya.

2. Beredar Foto Soojin di Masa Lalu

Walaupun telah dibantah oleh sang agensi, kasus ini semakin memanas setelah di Twitter sempat beredar foto yang disebut Soojin tengah merokok dan memalak siswa lain. Merasa nama baiknya tercemar, saat itu Soojin segera mengklarifikasi atas tuduhan yang menimpanya.

Soojin membenarkan dirinya pernah merokok ketika sekolah, namun kini sudah berhenti. Saat itu, alasan dirinya merokok karena rasa ingin tahu di masa muda.

3. Dibantah Agensi

Melalui pernyataan resminya, Cube Entertainment mengklarifikasi kasus ini. Pihak agensi menyatakan seseorang yang memposting tindakan Soojin di masa lalu adalah kakak perempuan teman sekelas Soojin di sekolah menengah.

Pernyataan tersebut telah dikonfirmasi tidak benar sama sekali. Cube Entertainment saat itu juga berencana untuk mengambil tindakan tegas berdasarkan hukum pidana atas kasus ini.

4. Soojin (G)I-DLE Dituduh Menindas Seo Shin Ae

Soojin juga dituduh telah membully aktris Seo Shin Ae saat di bangku SMA. Saat itu, rumor ini langsung dibantah oleh Soojin. Namun, fakta lain terkuak dari pernyataan yang diberikan Seo Shin Ae sebulan kemudian.

Dalam postingan di akun Instagram-nya, Shin Ae mengungkapkan saat SMA dirinya pernah diejek dan dilecehkan secara verbal oleh seseorang yang diduga Soojin dan gengnya selama 2 tahun.

5. Pengakuan Soojin (G)I-DLE

Tak berselang lama, Soojin akhirnya buka suara terkait kasus yang menyeret namanya. Dalam pernyataannya, dia membenarkan sejak sekolah ada banyak rumor buruk tentang dirinya yang kerap kali selalu menonjol.

Dia mengaku pernah beberapa kali merokok karena penasaran, namun tuduhan lainnya dibantah oleh Soojin terutama soal hubungannya dengan Seo Shin Ae. Dirinya mengaku tidak pernah berbicara dengan Shin Ae saat sekolah. Soojin juga mengaku ada pertengkaran yang terjadi antara dirinya dan teman yang menyebarkan rumor tersebut. Sejak saat itu, hubungan mereka saling menjauh.

6. Soojin Memutuskan Hiatus

Melihat kasus yang tak kunjung reda dan komentar negatif yang dituduhkan pada Soojin, Cube Entertainment memutuskan untuk mengistirahatkan Soojin dari semua aktivitasnya bersama (G)I-DLE, sambil mengecek kebenaran yang terjadi atas tuduhan bully yang ditujukan kepada Soojin.

7. Soojin Hengkang dari (G)I-DLE

Sejak hiatus pada Mei 2021, Soojin kini memutuskan keluar dari (G)I-DLE. Lewat pernyaatan resminya, Cube Entertainment menyatakan bahwa sejak Sabtu (14/08/2021), Soojin resmi tak lagi menjadi anggota (G)I-DLE.

Salah satu sumber menyatakan, bahwa keputusan ini sebenarnya telah direncanakan sejak lama, saat pertama kali kasus dugaan pembullyan Soojin ramai mencuat di kalangan publik.



Simak Video "Soojin Keluar dari (G)I-DLE Usai Heboh Rumor Bullying"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT