Seo Shin Ae Buka-bukaan soal Dibully Soojin (G)I-DLE saat Sekolah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 13:25 WIB
seo shin ae
Foto: Instagram @seoshinae
Jakarta -

Kasus bully artis K-Pop masih menjadi sorotan. Kali ini, aktris Seo Shin Ae buka-bukaan terkait dugaan perundungan yang dilakukan oleh Soojin (G)I-DLE.

Pada Februari 2021, seseorang memposting sebuah rumor terkait Soojin dan menyebutnya membully Seo Shin Ae saat duduk di bangku SMP. Dalam pernyataan yang dirilis, Soojin mengaku sama sekali tak pernah berbicara dengan Seo Shin Ae dan membantah tudingan tersebut.

Dalam pernyataannya, Soojin juga meminta Seo Shin Ae untuk merilis pernyataan atas rumor tersebut. Pada akhirnya, sang aktris menulis pernyataan panjang di Instagram yang mengungkap perundungan yang dialaminya saat duduk di bangku sekolah.

"Aku sudah bekerja di dunia hiburan sejak kcil, tapi di sekolah, aku siswa biasa seperti anak-anak kebanyakan. Saat duduk di bangku SMP tahun kedua, aku pindah ke sekolah baru di semester pertama. Saat itu aku bisa berteman dengan baik," ujar Seo Shin Ae.

[Gambas:Instagram]

"Namun selama 2 tahun, orang yang selalu menyebut namaku itu menghinaku dan menyerangku dengan kalimat, 'Kenapa dia bisa jadi selebriti padahal tidak cantik?'. 'Dia adalah selebriti yang sudah melewati masa jayanya.' 'Pantas saja dia diasingkan'. Kalimat itu ia katakan ketika di lorong sekolah saat istirahat, kantin, setiap hari, dan di mana pun dengan kelompoknya sambil terus menghina dan tertawa," lanjutnya.

Insiden tersebut kemudian meninggalkan trauma bagi Seo Shin Ae. Ia mengaku menjadi takut saat bertemu dengan orang hingga mengubahnya menjadi sosok yang introvert.

"Dia bilang dia tidak ingat dan tidak pernah bicara padaku. Hal itu memang benar. Yang kuterima hanyalah penghinaan sepihak," ungkap Seo Shin Ae

"Aku kecewa dia blang tidak melakukannya atau mencemoohku bersama kelompoknya di belakangmu. Aku juga tidak tahu saksi atau bukti apa yang ia miliki. Tapi aku ingin bertanya apakah ingatannya adalah kejujuran yang bisa menutupi semua ucapanku?" tambahnya.

Di akhir pernyataan, Seo Shin Ae berharap mereka yang mengalami perundungan di masa sekolah bisa mencari pertolongan. Sementara itu, masih belum ada respons apa pun dari Soojin (G)I-DLE terkait hal ini.



Simak Video "Terlibat Rumor Pembullyan, Soojin (G)I-DLE dan Agensi Beri Pernyataan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)