Pecah Rekor! Running Man Jadi Variety Show Terawet di Korea

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 09:40 WIB
Best Running Man Episode
Foto: Pinterst
Jakarta -

Running Man sudah menghibur para pecinta variety show Korea Selatan sejak Juli 2010. Belum lama ini, mereka baru saja menayangkan episode ke-564.

Tim produksi kemudian mengumumkan Running Man telah memecahkan rekor sebagai variety show yang paling lama bertahan di Korea Selatan. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Infinite Challenge yang ditayangkan di MBC.

"Ada kabar baik yang bisa dirayakan oleh para member. Dengan episode yang ditayangkan kemarin, Running Man jadi variety show yang paling lama bertahan," ungkap sang PD.

Yoo Jae Suk, yang sebelumnya juga menjadi member tetap Infinite Challenge bersama HaHa, mengungkap rasa senangnya. Ia menyebut Running Man punya episode lebih banyak jika dibandingkan dengan Infinite Challenge.

"Kalau dibandingkan secara tahunnya, Infinite Challenge tayang 2 tahun lebih lama. Tapi banyak pekan di mana episode tidak tayang karena berbagai hal. Jadi kalau dilihat secara episodenya, Running Man punya lebih banyak," ungkap Yoo Jae Suk.

Yang Se Chan pun mengaku kagum karena Yoo Jae Suk dan HaHa memecahkan rekor dua kali lewat Running Man dan Infinite Challenge. "Jadi artinya kalian (Yoo Jae Suk dan HaHa) memecahkan rekor dua kali? Keren banget!" ujar Yang Se Chan.

Running Man merupakan variety show yang mengajak para member tetap dan bintang tamu untuk mengikuti sejumlah permainan. Variety show ini tak hanya populer di Korea Selatan, tetapi juga Italia, Thailand, Indonesia, hingga Rusia.

Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jungkook, HaHa, dan Song Ji Hyo merupakan member tetap yang hingga kini masih bertahan. Lee Kwang Soo baru saja memutuskan mundur dari Running Man karena ingin fokus pada penyembuhan dan kariernya sebagai aktor.

Sebelumnya, Kang Gary, Song Joong Ki, dan Lizzy merupakan member tetap sebelum digantikan oleh Jeon So Min dan Yang Se Chan yang mulai bergabung sejak 2017. Lizzy dan Song Joong Ki memutuskan mundur pada 2011, disusul oleh Kang Gary yang mundur pada 2016.



Simak Video "Ucapan Perpisahan Lee Kwang Soo untuk Member Running Man"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)