CL Bakal Rilis Album Solo Penuh Perdana Setelah 13 Tahun Debut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 18:02 WIB
CL
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah lama menanti, GZB bakal dihibur dengan album penuh perdana CL. Album tersebut diberi judul ALPHA.

Ini adalah album penuh perdana CL setelah hengkang dari 2NE1 dan berkarier sebagai penyanyi solo. Sang musisi baru saja merilis artwork dengan gaya futuristik.

CL nantinya akan membagi perilisan albumnya ke dalam 3 bagian. Bagian pertama akan dirilis pada 24 Agustus 2021 lewat single berjudul ALPHA.

Single kedua, yang hingga kini masih belum diketahui judulnya, akan dirilis pada September 2021. Sementara album penuh akan dirilis pada Oktober 2021.

Pada 2019, CL telah merilis EP In the Name of Love yang merupakan penanda berpisahnya sang musisi dengan 2NE1 dan YG Entertainment. Ada 6 lagu yang dirilis di waktu yang berbeda dalam waktu 1 bulan.

Lagu-lagu tersebut diberi judul dalam penulisan yang unik. Dia menggunakan gabungan simbol, huruf kapital, serta rangkaian tanggal, bulan, dan tahun, dalam penulisan judul-judul lagunya seperti +REWIND170205+, +DONE170205+, +I QUIT180327+, hingga +PARADOX171115+.

Pada 2020, CL juga merilis sejumlah single masih dengan konsep penjudulan lagu yang sama. Comeback-nya dengan +HWA+ dan +5STAR+ sangat mencuri perhatian. Pada 2021, ia juga kembali lagi merilis Wish You Were Here pada Februari.

Lewat kariernya sebagai musisi solo, CL menunjukkan warna musik yang berbeda dengan yang sebelumnya pernah ia rilis saat masih berada di bawah manajemen lama. Sehingga, perilisan album penuh perdana CL kali ini sangat dinantikan oleh fans.

Sementara itu, CL kini juga lebih aktif berkomunikasi dengan fans setelah bergabung dengan aplikasi weverse. Tak hanya memberikan kabar resmi tentang karya-karyanya, CL juga mengobrol langsung dengan fans dengan menjawab komentar-komentar yang ditinggalkan oleh fans di laman weverse-nya.

Nah, nantikan informasi selanjutnya soal comeback CL ya, GZB!



Simak Video "Ibu CL Eks '2NE1' Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/aay)