Penjualan McDonald's di Dunia Naik Drastis karena BTS Meal

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 29 Jul 2021 11:01 WIB
BTS Meal
Foto: Instagram/@mcdonaldsid
Jakarta -

Heboh BTS Meal berpengaruh besar pada angka penjualan McDonald's di tahun 2021. Gerai makanan cepat saji tersebut akhirnya merilis jumlah keuntungan yang mereka raih tahun ini.

McDonald's belum lama ini secara resmi mengumumkan data finansial di paruh kedua 2021 (April hingga Juni). Pendapatan mereka di seluruh dunia disebut mengalami kenaikan sebanyak 57 persen atau sebesar USD $5,9 milar.

McDonald's juga melaporkan pertumbuhan rata-rata penjualan di tiap toko atau same-store sales growth (SSSG) meningkat hingga 40,5 persen dibandingkan tahun 2020. Bahkan jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2019 sebelum pandemi COVID-19 melanda, SSSG hanya mengalami peningkatan sebesar 6,9 persen.

Di Amerika Serikat saja, SSSG McDonald's mengalami kenaikan hingga 25,9 persen dibandingkan tahun lalu dan 14,9 persen dibandingkan tahun 2019.

Beberapa faktor berkontribusi pada peningkatan pendapatan McDonald's. PAra analis menyebut BTS Meal memainkan peran penting dalam peningkatan tersebut.

BTS Meal dirilis di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tak lama setelah kerjasama McDOnald's dengan BTS tersebut dibuka, hampir seluruh gerai McDOnald's di lokasi-lokasi tersebut langsung dipenuhi oleh ARMY.

Bahkan di Indonesia sendiri, kepopuleran BTS Meal membuat sejumlah gerai McDonald's ditutup karena dianggap melanggar protokol kesehatan. Bahkan, menu BTS Meal hanya bertahan selama 1 hari saja, berbeda dengan waktu yang telah dijanjikan sebelumnya.

"BTS Meal mendorong kunjungan ke restoran kami dan meningkatkan penjualan Chicken McNuggets, salah satu menu andalan kami, secara signifikan," ujar pihak McDonald's.

Sebelumnya, McDonald's Korea mengungkap penjualan nugget ayam mereka melonjak sebesar 250 persen dalam 4 minggu pertama setelah peluncuran BTS Meal. Nah, apakah kalian berhasil dapat BTS Meal saat dijual di Indonesia kemarin, ARMY?



Simak Video "Kehebohan BTS Meal di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)